Korban Desak Jaksa Tahan Anand Krishna

Anand Krishna
Sumber :
  • www.anandkrishna.org

VIVAnews - Korban pelecehan seksual, Tara Pradipta Laksmi (19)  kini mendatangi Kejati DKI Jakarta mempertanyakan kenapa Anand Krisnha tidak ditahan.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Tara yang melaporkan Anand Krishna, bekas guru meditasinya itu, mempertanyakan mengapa Anand masih bebas, padahal pasal yang menjerat sang guru itu telah memenuhi syarat penahanan.

Kuasa hukum Tara, Sirra Prayuna, mengatakan kliennya itu mendesak Kejati DKI segera melakukan penahanan. "Tara meminta keterangan kenapa Anad Krisnha tidak ditahan juga," ujarnya Prayuna, Kamis 29 Juli 2010. Bila dibiarkan bebas, dikhawatirkan Anand bisa mengulangi perbuatannya, dan melarikan diri.

Meski telah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi, Anand Krishna tidak dimasukkan di kamar tahanan. Berbekal surat keterangan dokter, Anand mengaku menderita sakit jantung dan hepatitis.

"Tentu kami tidak bisa menerima hal ini," ujar Sirra.

Sementara itu, Kasi Pidana Umum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Sugiono menolak mengemontari hal ini. Dia meminta wartawan menghubungi Kejati.

Atas tuduhan pelecehan, Tara melaporkan bekas gurnya inya itu ke Polda Metro Jaya pada 15 Februari lalu. Anand, pemimpin Anand Ashram Foundation yang mengajarkan meditasi itu, diduga melakukan aksi pelecehan seksual ke Tara. Polisi menjadikan Anand tersangka setelah beberapa bulan proses pemeriksaan berjalan.

Selama diperiksa oleh Polda Metro, Anand tidak ditahan dengan alasan kondisi kesehatannya kurang baik. Pada 19 Juli lalu, berkasnya dinyatakan lengkap (P21). Barang bukti, dan berkas perkara lalu dilimpahkan ke Kejaksaan pada 27 Juli lalu. Pada tahap proses ini Anand juga tak ditahan oleh jaksa.(np)

Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024