Transaksi di Jakarta Fair Tembus Rp3 Triliun

Pekan Raya Jakarta
Sumber :
  • eventguide.com

VIVAnews – Nilai transaksi ekonomi selama penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2010 pada 10 Juni 2010 sampai 11 Juli 2010 mencapai Rp 3,1 triliun. Jumlah ini mengalami peningkatan signifikan dibandingkan pencapaian pada 2009 yang hanya Rp 2,64 triliun.

Jumlah pengunjung juga tercatat mengalami peningkatan menjadi 3,5 juta orang, dibandingkan tahun lalu yang hanya 3,1 juta orang. Demikian dinyatakan Wakil Gubernur Jakarta Prijanto, di Jakarta, Senin 12 Juli 2010.

Prijanto berharap penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran tahun depan bisa lebih baik lagi. Melibatkan lebih banyak lagi industri kreatif anggota masyarakat, tidak hanya dari Kota Jakarta saja, melainkan dari Sabang hingga Merauke.

Direktur Jakarta International Expo (JIExpo), Slamet Suprijadi, menyatakan penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini yang berbarengan dengan Piala Dunia Sepak Bola 2010 ternyata tidak menyurutkan warga Jakarta untuk berkunjung.

“Buktinya daya tarik Jakarta Fair tak kalah dengan event berskala internasional tersebut,” kata Slamet. “Terlihat dari jumlah pengujung Jakarta Fair tetap mengalami peningkatan dan total transaksi jual beli pun melonjak.”

Padahal, kata Slamet, hanya sekitar 70 persen pengunjung yang membayar tiket masuk. Sedangkan yang 30 persen lainnya merupakan pengunjung yang tanpa tiket masuk seperti para manula, yatim-piatu, anggota TNI Polri dan masyarakat yang tidak mampu.

Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti 2.500 peserta, terdiri dari kalangan dunia usaha, delegasi pemerintah provinsi dan kabupaten dari seluruh Indonesia. Di antaranya, sebanyak 1.500 stand yang menempati 13 zona merupakan hasil produksi industri kecil, usaha kecil menengah, dan koperasi. (umi)

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, PT PLN

39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatra Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

PT PLN (Persero) menyiagakan 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh tanah air untuk periode mudik lebaran tahun 2024

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024