Tahanan Ditemukan Tewas di Sel Polres Lebak

Foto Penjara
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Atra (60), warga Kampung Barangbang, RT 02/04 Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, ditemukan tewas di sel nomor 1 tahanan Polres Lebak, Kamis 8 Juli 2010. Kakek ini ditahan kemarin, lantaran dituduh memperkosa cucunya sendiri.

Polisi menduga, korban bunuh diri karena depresi, malu karena memperkosa cucunya sendiri. Apalagi, di lingkungannya Atra dikenal sebagai tokoh masyarakat dan kerap memberikan pengajian di lingkungannya.

Keterangan yang diperoleh, korban ditemukan tewas dengan posisi berdiri dengan leher korban terikat baju dan celana yang diikatkan ke jeruji besi tahanan.

Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa, langsung melaporkan kasus ini ke petugas jaga dan membuka lilitan kain yang mengikat leher korban ke jeruji besi.

"Saat diturunkan, korban sudah tidak bergerak dan kemungkinan sudah tewas," ujar seorang petugas jaga yang enggan ditulis namanya.

Korban diketahui belum sampai 10 jam mendekam di sel tahanan polres, pelaku bunuh diri dengan cara gantung diri di jeruji sel tahanan polres Lebak menggunakan busana yang dikenakannya.

Kapolres Lebak Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Widoni Fedri akan mengusut kematian korban di sel tahanan, karena korban bisa melakukan aksi bunuh diri diduga karena kelalaian petugas yang menjaga sel tahahanan.

"Pertama kali korban di temukan petugas KSPK bernama Ipda Hendrik dengan keadaan sudah meninggal dengan leher terikat pada jeruji besi sel dengan baju yang dikenakan tersangka. Kami pun telah melakukan penyelidikan, kenapa korban bisa bunuh diri di sel," ujar Kapolres. Korban saat ini masih menjalani visum di RSUD Dr Adjidarmo Rangkasbitung. (sj)
 
Laporan: Solihin | Banten

Istana: Isu Jokowi Masuk Bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar itu Urusan Internal
Ekspor mobil Toyota Innova Zenix

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku di Indonesia Februari 2024

Penjualan mobil hybrid di Indonesia kembali menunjukkan tren positif.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024