Hari Ini, Daftar Online SMA Negeri Dimulai

UN Siswa SMP
Sumber :
  • Antara/Regina Safri

VIVAnews – Dinas Pendidikan Jakarta mengulang proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri melalui sistem online hari ini, Selasa, 6 Juli 2010. Pendaftaran akan dilaksanakan sampai Kamis, 8 Juli.

Jadwal pendaftaran akan dimulai pukul 08.00 WIB dan ditutup 15.00 WIB. Tapi, khusus untuk 8 Juli, pendaftaran ditutup pada pukul 12.00  WIB karena pada pukul 16.00 WIB hasilnya akan diumumkan.

PPDB diulang setelah pada Jumat pekan lalu sampai Minggu sore server data tidak dapat diakses karena kelebihan beban.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, pagi ini. Taufik menambahkan setelah dilakukan penjadwalan ulang, orang tua siswa dan juga siswa yang mendaftar sekolah negeri secara online tidak perlu khawatir lagi.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Dinas Pendidikan, kata dia, telah bekerja sama dengan berbagai pihak yang berkompeten untuk memperbaiki perangkat yang sebelumnya rusak. Dengan demikian, kasus kelebihan beban dijamin tidak terulang lagi.

“Jaringan sudah dibuat baru, kapasitas juga diperluas serta server sudah dipersiapkan," kata Taufik.

Dengan adanya penjadwalan ulang, kata Taufik, sekaligus membuka kesempatan bagi para siswa untuk mengubah pilihan sekolah.

Menanggapi kasus ini, anggota Komisi E DPRD Jakarta, Rani Mulyani, mengatakan kerusakan server seharusnya tidak terjadi jika penanggung jawab pendaftaran mempersiapkan PPDB dengan baik. Dia mendesak agak persoalan serupa tidak terulang kembali di masa mendatang. (kd)

PM Israel Benjamin Netanyahu dan IDF

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional

(QUE)Pihak Israel dikabarkan semakin khawatir dengan kemungkinan Pengadilan Kriminal Internasional di Den Haag akan mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap PM Be

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024