Libur Sekolah, Pengunjung Ragunan Membludak

Memberi kacang pada siamang di Kebun Binatang Ragunan
Sumber :
  • Antara/ Aldino Anatusa

VIVAnews - Pengunjung Taman Marga Satwa atau yang dikenal dengan Kebun Binatang Ragunan meningkat tajam mencapai 50 ribu orang pada musim liburan sekolah. Lonjakan pengunjung terjadi pada hari Sabtu dan Minggu pekan ini.

"Hari Sabtu kemarin, pengunjung Ragunan mencapai 20 ribu, sedangkan hari ini, Minggu 4 Juli 2010, mencapai 50 ribu. Jumlah ini tentunya meningkat tajam, hari biasa non liburan sekolah saja 3 ribu, sedangkan weekend 10 ribu pengunjung ," ujar Staf Promosi dan Pameran Kebun Binatang Ragunan, Wahyudi Bambang, saat dihubungi wartawan, Minggu 4 Juli 2010.

Selain itu, dalam menyambut masa liburan, pihaknya telah menyediakan fasilitas tambahan seperti Gajah Tunggang, Onta dan Kuda.

"Tidak ada kenaikan tiket masuk, masih seperti biasanya Rp4 ribu," katanya.

Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung, Kebun Binatang Ragunan akan menambah jumlah petugas keamanan. Selain itu, lokasi parkir kendaraan juga diperbanyak.

"Saya juga mengingatkan agar pengunjung yang membawa anak kecil harap diperhatikan, dan tidak memakai barang-barang atau perhiasan yang mencolok," pesannya.

Akibat lonjakan pengunjung Ragunan membuat Bus Way Koridor VI tidak bisa masuk terminal Ragunan. "Banyak bus-bus luar kota yang parkir di terminal, akses bus way menjadi terhalang," ujarnya.

Untuk itu, ia menghimbau pengunjung dalam kota untuk menggunakan bus way ketimbang kendaraan pribadi. "Agar lebih mudah, dan tidak membuat kemacetan," imbuhnya.

Kepadatan pengunjung juga terjadi di Taman Mini Indonesia Indah. Pada hari Minggu 4 Juli 2010, pukul 13.00 WIB, tercatat jumlah pengunjung mencapai 40 ribu orang.

Humas Taman Mini Indonesia Indah, Jerri Lahamas, menuturkan, adanya lojakan pengunjung dikarenakan bertepatan dengan hari libur sekolah. "Biasanya kalau hari minggu (tidak liburan sekolah) jumlah pengunjung hanya 20 ribu," ucapnya.

Sedangkan untuk tempat favorit yang paling banyak dikunjungi, yakni arena wisata air 'Snow Bay' dan tempat anjungan rumah-rumah daerah. (hs)

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024