Pencuri Alumunium Halte Busway Ditangkap

Jembatan Penyeberangan Halte Busway
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Aksi pencuri alumunium Halte Busway kembali terjadi. Kali ini para pelaku mencoba mempreteli Halte Transjakarta MT Haryono, Cawang, Tebet, Jakarta Selatan.

Namun aksi tersebut tidak berjalan dengan mulus, setelah pelaku kepergok petugas Polsek Metro Tebet yang saat itu tengah berpatroli, Rabu, 30 Juni 2010.

Kedua pelaku, masing-masing bernama Alvin (20) dan Alex (21) sempat berusaha kabur, namun akhirnya petugas hanya berhasil membekuk Alvin. "Satu lagi teman tersangka masih buron, setelah berhasil melarikan diri," ujar Kanit Reskrim Polsek Tebet Ipda Sarjono.

Ia menambahkan, dari tangan pelaku diamankan karung berisi almunium dan satu obeng kembang. "Keduanya selalu berbagi tugas, tersangka memantau situasi di sekitar halte sedangkan tersangka lainnya bertugas mencongkel lempengan almunium," imbuhnya.

Alvin yang merupakan pengangguran dan mengaku sudah tiga kali melakukan aksinya. "Biasanya hasil curian dijual ke tukang loak. "Sehari dapat 5 kg," ujar pria yang mengaku baru 1,5 bulan menetap di Jakarta itu.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Teddy L Sutisna mengatakan, akibat aksi tersebut Dinas Perhubungan DKI Jakarta ditaksir mengalami kerugian Rp 8 juta.

Ia pun tak menampik jika pengawasan fasilitas di halte busway belum sepenuhnya maksimal. Masalah utamanya, kata dia, personel terbtas sehingga tidak ada penjagaan halte busway pada malam hari. "Kita harapkan kepolisian juga mau ikut membantu melakukan pengawasan, apalagi di halte-halte busway yang belum beroperasi," katanya.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?
Viral keribuatan Avsec Bandara Soetta dengan penumpang

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Perselisihan antara petugas aviation security atau avsec dengan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024