Yayasan Clinton Bantu DKI Kurangi Emisi

Alat berat mengurai tumpukan sampah di TPA Bantar Gebang
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Yayasan William Jefferson Clinton akan membantu Kota Jakarta mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) dalam program efisiensi energi dan pengelolaan sampah.

"Jakarta merupakan salah satu kota yang memimpin dalam program C40," kata Direktur Kebijakan Yayasan William Jefferson Clinton, Ira Magaziner, usai bertemu Gubernur Jakarta Fauzi Bowo di Balaikota Jakarta, Senin 28 Juni 2010.

Sumbangan yang diberikan Yayasan Clinton, yakni dengan menyediakan bantuan teknis dan perencanaan program, termasuk dalam lingkup bisnis.

"Selain itu, kami sangat tertarik dengan pengelolan sampah yang diharapkan bisa diintegrasikan untuk mengurangi gas metan di tempat pembuangan sampah," kata Ira. “Termasuk juga pemanfaatan energi dari sampah untuk listrik.”

Jakarta merupakan satu dari 40 kota besar di dunia yang memiliki komitmen mengurangi emisi karbondioksida. Kota-kota ini tergabung dalam C40, program yang diprakarsai The Clinton Climate Initiative (CCI).

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024
Ilustrasi KTP.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin mempersilakan warga untuk mengajukan keberatan jika terkena penonaktifan NIK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024