Fauzi Bowo Resmikan Festival Passer Baroe

Fauzi Bowo
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo meresmikan pembukaan Festival Passer Baroe, Jumat, 25 Juni 2010. Fauzi Bowo tiba di pasar baru sekitar pukul 19.15 WIB, didampingi pejabat jajaran Pemda DKI dan Pemkot Jakpus.

Ganas, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Hajar Korea Selatan

Kedatangan orang nomor satu di Jakarta ini disambut iringan musik marawis dan tarian Lenggang Jakarta. Tidak ketinggalan, warga sekitar berebutan untuk bersalaman dengan Foke.

Saat berjalan menuju panggung pembukaan yang terletak di jembatan Pasar Baru, Fauzi Bowo pun menyempatkan diri mengunjungi puluhan stand dan kios sambil menyapa ratusan para pedagang yang berdiri di sepanjang pasar.

"Apa kabar bu?" ujar Foke. "Baik pak, sukses pak," ujar seorang pedagang sumringah.

Dalam sambutannya, Fauzi Bowo menyatakan, dengan Festival Passer Baroe ini, diharapkan dapat mengembalikan citranya sebagai tempat belanja pertama dan tertua di Jakarta.

"Usia Pasar Baru saat ini sudah mencapai 182 tahun. Waktu saya kecil, sering belanja ke sini. Karena rumah saya tidak jauh. Semoga Pasar Baru tetap ada hingga ratusan tahun kedepan," ujar Foke.
 
Pemeritah DKI berjanji pada tahun depan Festival Passer Baroe akan tetap dilaksanakan kembali atas keinginan masyarakat.

Foke juga berharap agar pengelola Pasar Baru selalu menjaga kenyamanan dan kebersihan lingkungan. Pada pidatonya, Foke juga meminta agar pasar tersebut dapat menarik karena aman dan nyaman. Selain itu kebersihan pasar juga harus dijaga agar menarik.

"Jaga kebersihan agar orang tetap berbelanja di sini. Persaingan pusat perbelanjaan ketat, tapi saya yakin Pasar Baru tetap menjadi pilihan kalau selalu aman, nyaman, bersih dah tentunya harga yang kompetitif," ujar Foke.

Menurut Foke, festival ini bukan hanya untuk masyarakat Pasar Baru tapi bagaimana dapat menguntungkan semua pihak seperti  bisa dimanfaatkan orang lemah seperti pedagang kaki lima.

"Festival ini diselenggrakan untuk kita semua sebagai rasa cinta kita kepada pasar baru. Semoga pasar baru memberikan kesejahteran yang lebih baik pada masyarakat dan warga pasar baru pada khusunya," tutup Foke.(np)

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo
Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Umar

KPU Tangerang Sebut Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Mei

KPU Tangerang masih menunggu petunjuk teknis dalam pelaksanaan Pemilukada 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024