Jakarta Bebas Macet dan Banjir

Hatta dan Dubes Jepang Urun Rembuk

Hatta Rajasa
Sumber :
  • Abror Rizky/Biro Pers Istana

VIVAnews - Banyak harapan dari masyarakat agar wajah Jakarta ditata lebih baik. Jakarta bebas dari banjir, sampah, dan polusi. Pemprov DKI juga diminta untuk segera mewujudkan Jakarta sebagai kota yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan.

Tapi dalam peringati Hari Ulang Tahun Jakarta ke 483, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa punya pesan khusus bagi masyarakat Jakarta. Sebagai warga negara Indonesia sekaligus warga Jakarta, Hatta meminta agar masyarakat bisa tertib membuang sampah dan tertib mengantre.

"Tertib buang sampah ini penting agar kota ini jadi indah," ujar Menko di Kantor Menko Perekonomian, Selasa 21 Juni 2010.

Sebagai pemerintah, lanjut Hatta, dia telah berkomunikasi dengan Duta Besar Jepang untuk merancang dan mengembangkan Jakarta sebagai kota yang bersemboyan "Kota nyaman untuk hidup, better city, better life", kata Hatta.

Bukan bermaksud mencontoh ikon kota Shanghai, kata dia, tapi memang ide kemanusiaannya seperti itu. "Kami (Hatta dengan Duta Besar Jepang) sudah bicarakan kemarin soal ini, mari kita benahi infrastrukturnya. Sebagai warga negara Jakarta mari kita bertanggung jawab bersama-sama," kata dia lagi.

Salah satu contoh pembenahan itu misalnya pada bidang transportasi kota, yakni MRT (mass rapid transportation). Hatta juga berkeinginan agar monorel di Jakarta bisa segera dihidupkan. (adi)

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024
Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024