METRO

Timur Pradopo Dilantik Jadi Kapolda Metro

Wahyono akan menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri.
Timur Pradopo Dilantik Jadi Kapolda Metro
Polda Metro Jakarta Raya (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, direncanakan akan memimpin serah terima jabatan Kapolda Metro Jaya, Selasa 22 Juni 2010.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Inspektur Jenderal Wahyono akan digantikan Inspektur Jenderal Timur Pradopo.

Pergantian posisi ini sesuai dengan telegram rahasia nomor kep/355/VI/10 tanggal 8 Juni 2010 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Setelah posisinya diganti, Wahyono akan menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Timur Pradopo sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Dan jabatan Kapolda Jawa Barat akan diisi Brigadir Jenderal Sutarman yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah Lanjutan Perwira (Kaselapa) Polri.

Penggantian posisi Kapolda ini merupakan satu paket dengan penggantian pejabat Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dari Komisaris Besar Agus Kurniadi Sutisna kepada Komisaris Besar Yan Fitri Halimansyah.

Agus Kurniadi dimutasikan ke perwira menengah di Polda Metro Jaya.  Sedangkan Yan Fitri sebelumnya menjabat Kepala Sub Detasemen Khusus 88 Antiteror Badan Reserse Kriminal Polri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER