Pekerja Tewas Terjepit Lift di Lokasari Plasa

Korban mutilasi Atika, saat dievakuasi
Sumber :
  • VIVAnews/Eko Priliawito

VIVAnews - Seorang pekerja meninggal dunia setelah terjepit pintu lift di pusat perbelanjaan Lokasari Plasa, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis 17 Juni 2010.

Korban adalah Supriyatna, 45 tahun, warga Jalan Bakti No 26 RT 01 RW 12, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Menurut Abu Hasan, rekan korban, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan

Saat itu dirinya dan Supriyatna hendak menurunkan barang yang akan dipamerkan di lantai dua pusat perbelanjaan tersebut. "Lift sudah diganjal saat kita mengeluarkan barang. Mendadak lift naik dan kemudian turun," ujarnya.

Abu Hasan dan beberapa orang yang melihat korban terjepit berusaha menyelamatkan namun tak berhasil.

Kepala Polisi Sektor Taman Sari, Komisaris Zain Dwi, mengatakan, korban meninggal dunia di antara lantai dua dan lantai satu dalam keadaan sebagian tubuhnya terjepit lift.

Berdasarkan identifikasi, korban meninggal dunia dengan luka lecet di bahu kiri, punggung dan kepala belakang robek. Jenazah korban yang akhirnya berhasil dievakuasi kemudian dibawa ke RSCM untuk divisum.

Terkait peristiwa ini, Kapolsek mengungkapkan pihaknya tengah memintai keterangan dari saksi. "Pengelola gedung juga akan diperiksa, untuk memastikan apakah ada kesalahan teknis pada operasional lift," jelas Kapolsek. (hs)

RUPS BRI Insurance.

Raup Laba Bersih Rp474 Miliar pada 2023, BRI Insurance Bagikan Dividen Rp 118 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance sepakat membagi dividen tunai kepada pemegang saham senilai Rp118 miliar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024