Warga Bogor Tolak Pembangunan TPS Kayumanis

Demo BMI/TKI di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Ratusan warga Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, berunjuk rasa di depan balaikota Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Mereka menolak rencana pembangunan Tempat Pembuangan Sampah atau TPS Kayumanis yang akan dibangun oleh Pemkot Bogor karena akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan lalat yang membawa kotoran dari sampah ke pemukiman warga.

Aksi ini mendapat penjagaan ketat dari petugas Kepolisian dan Sat Pol PP Kota Bogor. Sebagian perwakilan warga melakukan dialog dengan Walikota Bogor, Diani Budiarto.

Cecep Fatahillah, koordinator aksi dan warga Kayumanis, mengatakan, warga menolak rencana pembangunan TPS Kayumanis karena tidak mau lingkungannya tercemar sampah.  "Kami akan tetap menolak rencana pembangunan TPS Kayumanis," ujarnya, Selasa 15 Juni 2010.

Selain itu, alasan warga menolak pembangunan TPS karena lahan yang akan digunakan  merupakan lahan produktif yang masih dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam. "Warga Kayumanis yang kebanyakan petani dapat kehilangan pekerjaan," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sampah yang berada di TPS Kayumanis akan menimbulkan lahan sekitarnya tidak bisa dipergunakan lagi untuk bercocok tanam dam harga jual tanah akan murah.

Hingga kini ratusan warga Kayumanis, Kecamatan Tanah sareal, Kota Bogor, masih berorasi didepan Balaikota Bogor, untuk mendengar hasil musyawarah hasil utusan warga dengan Walikota Bogor dan Pemkot Bogor.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024