TUTUP
TUTUP
METRO

Demo Anti-Israel Menuju Bundaran HI

Pukul 14.30, massa yang umumnya berpakaian putih sudah memenuhi Jalan MH Thamrin
Demo Anti-Israel Menuju Bundaran HI
Demonstrasi Anti-Israel di Jalan MH Thamrin, Jakarta (dokumen Wanda Hamidah)

VIVAnews - Setelah konsolidasi di Silang Selatan Monumen Nasional, massa demonstrasi anti-Israel bergerak menuju Bundaran Hotel Indonesia. Lebih dari 3.000 orang ini memenuhi Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Perlahan-lahan massa yang mengecam serangan Israel atas kapal Mavi Marmara pada Senin 31 Mei lalu itu bergerak masuk ke Jalan MH Thamrin. Pukul 14.30, massa menguasai lajur yang menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Massa demonstran ini sebagian besar dari Partai Keadilan Sejahtera. Namun  sejumlah politisi partai lain hadir di sini seperti Rachel Mariam (Gerindra) dan Wanda Hamidah (PAN). Wanda bahkan melaporkan secara langsung demonstrasi ini melalui twitternya.

Meski bendera partai selain PKS tidak terlihat, koordinator demonstran yang memandu dari atas panggung utama menyebut ada empat partai lain yang ikut andil dalam aksi ini. "Ada simpatisan dari PDIP, PPP, Demokrat, dan PAN. Ada juga anggota DPRD DKI dari seluruh fraksi hadir," kata pemandu acara dari atas panggung utama. Panggung utama dadakan dibuat di depan Lapangan Parkir IRTI Monas.

Di atas panggung ini sebelumnya beberapa tokoh politik yang ikut aksi berpidato. Mereka yang terlihat antara lain artis yang juga anggota Komisi I dari Fraksi Gerindra, Rachel Mariam, dan mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. (adi)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP