1.000 Demonstran Anti-Israel Kumpul di Monas

Demo di London untuk mendukung Palestina
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Sekitar 1.000 orang sudah berkumpul di silang Monas. Massa yang didominasi pakaian putih-putih itu akan melakukan unjuk rasa damai yang mengecam serangan Israel kepada kapal relawan Palestina Mavi Marmara.

Pantauan VIVAnews, massa berkumpul di silang Monas barat daya, depan bundaran patung kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 3 Juni 2010.

Sekitar 1.000 orang ini menggunakan puluhan mobil yang diparkir di Lapangan Parkir IRTI Monas. Massa yang jumlahnya terus bertambah itu masih menunggu massa lain dari kelompok berbeda.

Dari mobil yang digunakan, terlihat plat nomor mobil pengangkut yang berasal dari luar daerah antara lain dari Bogor. Massa yang berdemo juga terlihat mengibarkan bendera Palestina.

Ada pula massa yang mengibarkan bendera partai politik seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meski bendera partai lain tidak terlihat, koordinator demonstran yang memandu dari atas panggung utama menyebut ada empat partai lain yang ikut andil dalam aksi ini.

"Ada simpatisan dari PDIP, PPP, Demokrat, dan PAN. Ada juga anggota DPRD DKI dari seluruh fraksi hadir," kata pemandu acara dari atas panggung utama. Panggung utama dadakan dibuat di depan Lapangan Parkir IRTI Monas.

Di atas panggung sudah hadir beberapa tokoh politik yang ikut dalam aksi ini. Mereka yang baru terlihat antara lain artis yang juga anggota Komisi I dari Fraksi Gerindra, Rachel Maryam, dan mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Rencananya, massa akan berjalan kaki menuju Bundaran Hotel Indonesia. (umi)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024