Dua WNI yang Terluka Tiba di Turki

Relawan Untuk Gaza Dibawa ke Jordania
Sumber :
  • AP Photo/Sebastian Scheiner

VIVAnews - Dua relawan Indonesia yang mengalami luka tembak di Israel sudah berhasil dibawa ke Turki. Dua warga negara Indonesia (WNI) itu sedang menjalani cek kesehatan.

"Sudah confirmed, informasi dari keluarganya bahwa keduanya sudah tiba di Turki," kata Direktur operasional Sahabat Al Aqsha, Amirul Iman, kepada VIVAnews, Kamis 3 Juni 2010.

Dua WNI yang mengalami luka tembak itu yakni Surya Fahrizal dari Sahabat Al Aqsha dan Oktavianto Baharudin dari Kispa (Komite Indonesia Solidaritas untuk Palestina).

Sekitar satu jam lalu, Amirul menyatakan bahwa Kementerian Luar Negeri berupaya mengeluarkan keduanya dari Israel hari ini. Dengan suksesnya evakuasi dua WNI itu, berarti tidak ada lagi relawan Indonesia yang tertinggal di Israel.

Apakah dua WNI itu ikut dalam rombongan lima pesawat yang mengangkut 17 korban luka? Amirul belum bisa menjelaskan.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Turki, Ahmet Davutoglu, mengatakan tiga pesawat Turki membawa ratusan aktivis itu telah meninggalkan Israel menuju Istambul, Turki.

Lima penerbangan yang mengangkut sekitar 503 aktivis telah berangkat pada Rabu sore waktu setempat. Jadwal penerbangan sempat ditunda, karena Turki tidak menginginkan satu pun aktivis yang tertinggal.

Dua pesawat khusus membawa 17 aktivis yang terluka. Para korban luka ini sudah mendarat di bandara militer Ankara, Turki. (umi)

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
Salwan Momika Bakar Al-Quran

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Salwan Momika, seorang pria yang dahulu beragam Islam namun berpindah keyakinan menjadi Kristen asal Irak, mengatakan bahwa dia telah meninggalkan Swedia dan tiba di Norw

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024