Honda Jazz vs Truk Pemicu Bentrok Cengkareng

Kerusuhan di Cengkareng, puluhan rumah dan mobil dibakar
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Bentrokan di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, dipicu karena kecelakaan kecil atau serempetan antara dua mobil. Mobil yang terlibat serempetan adalah Honda Jazz milik korban tewas dengan satu unit mobil truk, bukan mobil taksi seperti diberitakan sebelumnya.

"Sekitar pukul 18.30 WIB, korban mendatangi warga untuk menyelesaikan permasalahan serempetan mobil Jazz dengan truk milik salah satu warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli, Senin 31 Mei 2010.

Sebelumnya, Kepala Polsek Cengkareng, Komisaris Polisi Ruslan, menceritakan kronologi bentrokan yang dipicu senggolan antara mobil Honda Jazz dengan mobil taksi. Menurut Boy Rafli, pengemudi truk itu merupakan warga di lokasi kejadian yang ludes dibakar massa.

Lokasi kejadian berada di Jalan Ringroad RT 03/RW 02, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Saat mencoba menyelesaikan serempetan mobil yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, terjadi tawuran yang menewaskan Endid Mawardi (43). Korban merupakan Ketua Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kecamatan Cipondoh, Tangerang.

"Truk milik salah satu warga di TKP yang merupakan penjual kayu dan besi tua. Terjadi cekcok mulu dan timbul pengeroyokan dan pembacokan terhadap korban," kata Boy Rafli.

Korban sempat dibawa ke RS Cengkareng dan akhirnya tewas dengan luka bacok clurit di leher. "Kemudian sekitar pukul 22.00 WIB, massa mendatangi lokasi kejadian dan melakukan perusakan serta pembakaran," ujarnya.

Akibat perusakan dan pembakaran itu dilaporkan 35 lapak penjual kayu bangunan terbakar. "Kerugian materiil antara lain lima unit mobil jenis truk," kata Boy. (umi)

Curhat Tamara Tyasmara, Rayakan Lebaran Pertama Tanpa Dante
Pengunjung Penuhi Masjid Al Kamil, Sumedang

Pengunjung Penuhi Masjid Al Kamil yang Menyuguhkan Pemandangan Waduk Jati Gede Sumedang

Pengunjung Penuhi Masjid Al Kamil Piknik Suguhkan Pemandangan Waduk Jati Gede

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024