Korban Cengkareng Minim Berkat Info Serangan

Kerusuhan di Cengkareng, puluhan rumah dan mobil dibakar
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Bentrokan di Cengkareng diduga berawal dari kecelakaan kecil, senggolan antara mobil pribadi dan taksi. Korban tewas hanya satu dan tidak bertambah karena saat terjadi serangan balas dendam, lokasi yang diserang sudah ditinggalkan warga setempat.

"Saat terjadi pembakaran, warga dari kelompok Madura sudah meninggalkan lokasi," kata petugas Polsek Cengkareng, Ajun Inspektur Satu Agus, kepada VIVAnews, Senin 31 Mei 2010.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Menurut Agus, warga Madura yang sebagian besar pemilik lapak penjual balok dan kayu di lokasi Duri Kosambi itu mendapat kabar akan ada serangan. Warga setempat langsung meninggalkan kediaman. "Jadi saat diserang, lokasinya sudah sepi," ujarnya lagi.

Dia menegaskan, petugas masih mengumpulkan informasi di lapangan terkait korban tewas dan luka.

Saat ini, kata dia, ada sekitar 500 orang polisi berjaga di lokasi kejadian agar tidak terjadi kerusuhan lanjutan.  Petugas pemadam kebakaran juga masih berada di lokasi. Sekitar 35 lapak ludes terbakar dan lima unit mobil hangus dalam kerusuhan semalam.

Satu korban yang tewas adalah Ketua Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kecamatan Cipondoh, Tangerang, Endid Mawardi. Kematian Endid yang terjadi sekitar pukul 19.30 tadi malam, diduga menjadi pemicu kerusuhan. (mt)

BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024