Malaysia Intip Teknologi TMC Polda Metro

Polda Metro Jaya
Sumber :

VIVAnews – Pengelola Pelayanan SIM, STNK, dan BPKB Malaysia melakukan studi banding di Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Rabu 26 Mei 2010.

“Kami ingin melihat dari dekat teknologi maupun inovasi yang telah dilakukan polisi Indonesia,” kata Azmi Foez Moh Yusup, ketua delegasi dari Pengelola SIM, STNK, dan BPKB Malaysia.

Azmi menambahkan teknologi yang kini diterapkan Traffic Management Center (TMC) Dirlantas Polda Metro Jaya hampir sama dengan yang ada di Malaysia.

Hanya saja, di TMC Polda Metro Jaya belum menerapkan penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan fasilitas kamera yang terpasang di jalan raya.

“Di persimpangan jalan di Malaysia, kami sudah meletakkan kamera tersembunyi untuk memotret kendaraan yang melanggar lalu lintas,” ujarnya.

Delegasi Malaysia yang datang ke Dirlantas Polda Metro Jaya terdiri dari empat orang. Mereka didampingi anggota Komisi III DPR RI. Selain menyaksikan teknologi TMC, para delegasi juga memantau proses pelayanan STNK  dan BPKB.

Rombongan ini juga melakukan dialog dengan para petugas polisi yang sedang melayani masyarakat di Dirlantas.

Sebelumnya, delegasi Malaysia juga mengunjungi Dirlantas Mabes Polri di Pancoran, Jakarta Selatan. (umi)

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke
Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024