Maling Helm Bebas Beraksi di Mapolda Jaya

Polda Metro Jaya
Sumber :

VIVAnews - Berada di lingkungan Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya, tidak serta merta memberi jaminan terbebas dari pencurian. Belakangan ini, kasus pencurian helm sepeda motor malah kian marak di kantor kepolisian yang berlokasi di Jalan Sudirman, Jakarta ini.   

Dalam satu pekan terakhir, tercatat lima wartawan yang biasa meliput di sini kehilangan helm yang tergantung di sepeda motor mereka. Wartawan Kompas.com, Ferril Dennys, dan Antara, Taufik Ridwan, kehilangan helm seharga Rp350 ribu dari sepeda motor mereka yang diparkir di depan gedung Intelijen Keamanan, Selasa 25 Mei 2010.

Sehari sebelumnya, pelindung kepala Kontributor Trans TV, Budi Tanjung, telah raib. Motornya diparkir di halaman belakang gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus. Senasib dengan tiga rekannya, wartawan Media Indonesia, Fidel Ali, juga kehilangan helm seharga Rp600 ribu saat meliput di Markas Polda Metro Jaya, 4 Mei 2010.     

Yang terakhir, peristiwa serupa juga menimpa fotografer Inilah.com, Wira Satria. Naas buat Wira, yang hilang bukan cuma helm miliknya seharga Rp200 ribu, tapi juga jaket kesayangannya senilai Rp450 ribu. Saat itu ia sedang meliput kasus korupsi dan penggelapan pajak, 9 April 2010.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar, mengatakan akan segera melaporkan kasus-kasus ini kepada pihak Provost dan Detasemen Markas. "Kami akan tindak lanjuti laporan itu untuk memperketat pengawasan internal," ujar Boy.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Jangan-jangan, helm polisi banyak yang hilang juga, Komandan? (kd)

Polisi berjaga-jaga di dekat Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta,  (Foto ilustrasi)

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat, meski aksi damai relawan Prabowo Gibran batal menggelar aksi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024