Ribuan Alumni ESQ Jalan Santai di Monas

Bekas PM Malaysia Mahathir Mohamad & pendiri ESQ Ary Ginanjar Agustian
Sumber :
  • Antara/ Adi Lazuardi

VIVAnews - Ribuan alumni lembaga training kepemimpianan Emotional Spiritual Quotient (ESQ)  melakukan jalan santai dari Monas ke Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Minggu 16 Mei 2010 pagi ini.

Dengan menggunakan pakaian merah-putih, mereka berjalan santai di sepanjang Jl MH Thamrin. Selain pendiri ESQ Ary Ginanjar Agustian, Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh beberapa tokoh politik juga terlihat, turut berjalan santai, yakni Priyo Budi Santoso, Marzuki Alie, dan Fahmi Idris.

Menurut Ary Ginanjar, jalan santai itu merupakan aksi gerakan moral untuk menyerukan pembangunan spiritual bagi bangsa Indonesia. "Selama ini bangsa kita hanya fokus pada pembangunan fisik saja. Kekuatan spiritualisme merupakan modal bangsa yang diabaikan," kata Ary.

Oleh karenanya ia menekankan pentingnya pembangunan spiritualisme yang musti dilakukan seiring dengan pembangunan fisik di Indonesia. Ary menawarkan 7 nilai pembangunan karakter bangsa yang ia sebut 7 nilai Budi Utama.

"Tujuh nilai itu meliputi Kejujuran, Tanggung Jawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil, dan Peduli," Ary menjelaskan. Kepada tvOne, Mendiknas mengungkapkan pentingnya pembangunan karakter bangsa. Sementara Marzuki Alie juga menyatakan pentingnya nilai-nilai itu diterapkan di bidang politik dan bidang-bidang lainnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan hiburan musik dari kelompok nasyid SNADA, Dwiki Dharmawan, sertang Marching Band Akademi Polisi.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024