Jalur Puncak Diberlakukan Buka-Tutup

Kemacetan yang terjadi di jalur Puncak
Sumber :
  • VIVAnews/Ayatullah Humaini

VIVAnews – Meskipun hari ini bukan hari libur nasional, namun jalan raya kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dipadati kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak. Mereka hendak berwisata.

Kemacetan panjang terlihat dari pintu Tol Ciawi hingga kawasan Riung Gunung, Cisarua, Bogor. Guna mengurai kemacetan di  jalan raya kawasan puncak,  sistem one way atau pemenggalan jalan diberlakukan. Akibatnya, secara perlahan-lahan jalan kawasan puncak lancar merayap.

"Tadi pagi hingga siang hari, kami telah memberlakukan one way atau pemenggalkan jalan dari arah puncak, tepatnya di Desa Tugu Selatan , Kecamatan Cisarua. Sehingga, kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta untuk sementara berhenti," ujar Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Hendra Gunawan, Sabtu 15 Mei 2010.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya memberlakukan one way dari arah puncak menuju Jakarta karena volume kendaraan roda empat maupun roda dua dari arah Jakarta terus meningkat. Dibandingkan, dari arah Cianjur menuju Jakarta.

"Jumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak mencapai 15 ribu kendaraan per jam. Sedangkan, kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta hanya 5 ribu," jelasnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan kembali memberlakukan sistem pemenggalan jalan, melihat volume kendaraan dari arah Cianjur maupun dari arah Jakarta.

"Jikalau volume kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak masih tinggi kami akan memberlakukan one way pada sore hari. Begitu juga sebaliknya," tegasnya. (umi)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024