Pencuri Spesialis Mobil Boks Ditangkap

Polisi Subang razia mobil boks
Sumber :
  • VIVAnews/ Inin Nastain

VIVAnews - Polsek Setiabudi meringkus pelaku spesialis pencurian mobil boks di Jakarta Selatan. Pelaku biasanya kerap beraksi di pusat perbelanjaan dan apartemen.

Kapolsek Setiabudi, Kompol Wayan Gede Ardana kepada wartawan, Minggu 9 Mei 2010 mengatakan, modus yang digunakan pelaku Herwadi alias Kumis, 44, yakni berpura-pura menawarkan jasa untuk membantu sang sopir saat menurunkan barang-barang dari mobil boks.

"Saat sopir lengah dan tengah mengantarkan barang-barang di dalam mobil boks kepada si pemesan, pelaku langsung membawa kabur mobil," jelasnya.

Penangkapan pelaku yang merupakan warga Purbalingga, dibekuk usai mencuri mobil boks Suzuki Silver berplat nomor B 9712 TC di depan apartemen Taman Rasunan, Tower 5, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat 7 Mei 2010.

Dari laporan sopir, kemudian polisi melacak mobil itu dan diketahui sudah dibawa pelaku ke daerah Tegal untuk dijual ke salah satu penadah yang masih buron.

"Kita akhirnya membekuk pelaku Sabtu pagi dengan barang bukti mobil boks tersebut," imbuh Kapolsek.

Doa mengungkapkan berdasarkan pengakuan pelaku, aksi sudah kerap sekali dilakukannya di tempat-tempat perbelanjaan dan apartemen. "Biasanya mobil boks itu dijual dengan harga Rp 7 juta ke daerah Jawa Tengah dan Barat. Kita masih mengejar penadahnya," pungkasnya.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024