Jalur KA Listrik Kota-Bogor Sudah Normal

Kereta Api
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Lintasan kereta api rel listrik (KRL) Jakarta Kota – Bogor sudah normal sejak Jumat 7 Mei 2010 pukul 04.20. Sebelumnya, jalur ini (Pasar Minggu-Kota) sempat ditutup lima jam setelah pasokan listrik padam karena terjadi kecelakaan kereta di Stasiun Manggarai.

“Sebenarnya kemarin jam 17.40 jalur sudah bisa dilewati kereta, tapi baru benar-benar normal tadi pagi,” kata Kepala Humas PT KAI Daops I, Sugeng Riyono, ketika dihubungi lewat telepon.

Seperti diberitakan sebelumnya, KRL nomor 615 anjlok di Stasiun Manggarai pada Kamis 6 Mei 2010 pukul 11.16. Rangkaian anjlok, lalu menabrak tiang listrik, penyuplai energi kereta, hingga rubuh. Akibatnya, jaringan listrik mengalami gangguan total.

Setelah itu, semua pemberangkatan penumpang dari Bogor menuju Kota diturunkan di Stasiun Pasar Minggu. Sedangkan, perjalanan dari Kota ke Bogor dihentikan.

Sugeng menambahkan upaya pengangkatan rangkaian kereta yang anjlok ke jalur semula, baru diselesaikan pada malam harinya, yakni pukul 20.30.

Sugeng belum dapat menjelaskan penyebab anjloknya rangkaian kereta yang terjadi pada jam sibuk itu. “Hasil investigasi tim belum diumumkan,” katanya.

Dia membantah kalau penyebab anjloknya rangkaian itu karena kerusakan pada peralatan wesel (pengubah jalur).

Israel Bakal Ubah Status Al-Aqsa, Izinkan Umat Yahudi Beribadah dalam Masjid

Ditanya mengenai kerugian pendapatan PT KAI akibat penutupan rute Pasar Minggu-Kota, Sugeng mengatakan tidak tahu.

Sedangkan mengenai kerugian material akibat anjloknya rangkaian kereta, seperti misalnya alat wesel dan tiang listrik, Sugeng mengatakan hal itu masih dihitung. (mt)

Perempuan dan Anak-anak Palestina Menanggung Beban Paling Berat
Justin Hubner

Justin Hubner Dapat Izin ke Indonesia U-23 dari Gamba Osaka

Justin Hubner dapat membela Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dia mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka pada Rabu 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024