Pompa Rusak, Pasokan Air Jakarta Terganggu

PDAM/Ilustrasi.
Sumber :
  • Purnomo Siswanto | Surabaya Post

VIVAnews - PT Aetra Air Jakarta (Aetra) menyatakan, terjadi kerusakan pompa air baku di Instalasi Pengolahan Air Pulogadung. Kerusakan yang terjadi sejak Rabu, 5 Mei 210 malam mengakibatkan terhentinya suplai air bersih di sebagian Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Utara dan sebagian Jakarta Timur.

Kerusakan disebabkan karena terendamnya pompa air baku tersebut. Akibatnya Instalasi Pengolahan Air Pulogadung tidak dapat beroperasi.

Aetra terpaksa menurunkan produksinya total sebesar 40 persen dari normal sehingga sebagian besar pelanggan yang berada di Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Utara dan sebagian Jakarta Timur mengalami gangguan air mati atau kecil.

Dalam 3 (tiga) hari ke depan diupayakan kapasitas produksi dapat meningkat sehingga pemulihan gangguan suplai air bersih dapat diupayakan secara bertahap.

"Tim teknis Aetra sejak dini hari tadi untuk upaya mendistribusikan aliran dari Instalasi Pengolahan Air di Buaran ke area pelayanan Pulogadung" kata Yosua L Tobing, Corporate Secretary Aetra dalam siaran pers yang diterima VIVAnews, Kamis, 6 Mei 2010.

Aetra mengimbau para pelanggan untuk menampung air bersih pada saat air mengalir dan mengupayakan penghematan air. Aetra juga meminta maaf kepada semua pelanggan yang mengalami gangguan suplai air. (mt)

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024