Bekas Hantaman Meteor Mulai Dibersihkan

Lokasi ledakan di Duren Sawit, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Alam Mahaputra

VIVAnews - Penyebab ledakan yang terjadi di Duren Sawit, Jakarta Timur sudah terjawab, meteor. Polisi dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) sudah mengizinkan warga memberesi rumah mereka.

Salah satunya adalah Subari, 68 tahun. Rumah pensiunan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan ini termasuk rumah yang rusak parah. Rumah Subari berada tepat di sebelah kanan rumah yang dihantam meteor, Kamis lalu.

Pantauan VIVAnews, Sabtu 1 Mei 2010, tampak empat pekerja mulai mengangkut puing-puing dan genting yang berserakan di rumah itu. Selain bangunan yang hancur, pekerja pun memberesi barang-barang rumah tangga yang juga rusak.

Para tetangga masih mengerumuni tempat kejadian perkara (TKP) jatuhnya meteor itu. Anak-anak Subari menyalami satu persatu tetangga yang datang memberikan dukungan moril.

Subari mengaku tak menghitung berapa kerugian material yang dia derita. "Tapi, cukup besar." kata dia.

Untuk perbaikan rumah, Subari mengandalkan anak-anaknya. "Saya sih tergantung dari anak-anak nanti. Anak saya kan ada delapan," sambungnya.

Sementara ini, Subari terpaksa tinggal di rumah anaknya yang nomor enam yang letaknya tak jauh dari kediaman Subari. Akibat meteor itu, rumah Subari tak bisa ditinggali. (umi)

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Polisi juga akan memeriksa orangtua dari sopir truk tersebut.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024