Twitter TMC Polda Pecahkan Rekor Muri

Logo Twitter
Sumber :
  • smadget.com

VIVAnews - Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah (Ditpolantas Polda) Metro Jaya meluncurkan fasilitas jejaring sosial komunitas Metro atau Twitter Metro Community (TMC) untuk pengguna jalan lalulintas.   

"Twitter Metro merupakan komitmen Polantas untuk memberikan layanan informasi lalulintas secara interaktif selama 24 jam," kata Direktur Lantas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Condro Kirono di Jakarta, Minggu, 25 April 2010.

Condro menuturkan, kominutas jejaring sosial Metro itu untuk memberikan informasi bagi pengguna jalan terkait dengan kemacetan jalan raya di DKI Jakarta.     

Dirlantas menambahkan, twitter merupakan teknologi pendukung yang paling efektif untuk menyampaikan informasi singkat dan cepat bagi pengguna jalan.

Selain mendapatkan informasi, anggota komunitas Twitter Metro juga bisa memberikan solusi dan situasi terkini terkait kondisi dan kepadatan lalulintas maupun mengirim dokumentasi mengenai insiden kecelakaan atau kejadian lainnya.   

Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat anggota Twitter Metro Commnunity mencapai 26.712 pengikut se-DKI Jakarta sejak tiga bulan lalu berdasarkan data "Twitterholic.com".     

"Sehingga TMC menduduki peringkat pertama sebagai akun twitter dengan jumlah pengikut terbanyak dan berhasil meraih pecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia)," ujar Condro.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Sedangkan Bos Muri, Jaya Suprana mengaku TMC mendapatkan penghargaan MURI karena dinilai di dunia ini belum ada Kepolisian yang menggunakan twiteer.

"Selain itu, Twitter @TMCPoldaMetro juga akan menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia sebagai 'Mikrobloging Informasi Lalu Lintas Terupdate selama 1 x 24 jam," ujarnya.

IHSG Sesi I Memerah, Pelaku Pasar Khawatir Eskalasi Konflik Iran-Israel

Sementara itu, artis Asti Ananta yang tercatat sebagai anggota TMC, menuturkan dirinya merasa terbantu dengan adanya jejaring sosial yang menginformasikan tentang situasi lalulintas di Jakarta. (hs)

antique.putra@vivanews.com

Palestina Kecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB
Pendeta Gilbert Lumoindong

Pendeta Gilbert Akan Dilaporkan Lagi Jika Tak Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Media

Ketua Umum PITI Ipong Hembing mengatakan pihaknya akan melaporkan pendeta Gilbert ke polisi jika tak sampaikan permintaan maaf ke media massa selama 3 hari berturut-turut

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024