Komplotan Rampok Taksi Blok M Dibekuk

Orang-orang di Terminal Blok M
Sumber :
  • Vivanews/ Ahmad Rizaluddin

VIVAnews - Satuan Resmob Polda Metro Jaya membekuk komplotan pelaku perampok bermodus taksi di Kawasan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan. Salah satu tersangka bahkan dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki karena melarikan diri.

Penangkapan para tersangka dilakukan secara maraton dalam satu pekan. Berawal dari keterangan salah satu korban bernama Dasawati Panjaitan, 45 warga Kota Wisata, Gunung Putri, Bogor.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas kemudian membekuk tersangka Asmardi alias Ardi dan Hendi alias Zul Bin Rajudin di SBPU Bekasi. Bahkan polisi melumpuhkan tersangka Asmardi dengan timah panas karena berusah kabur.

Dari ketiga tersangka, polisi berhasil membekuk tiga tersangka lainnya, Tumpal Tonggoraja Hutauruk, Dendi Efendi dan Andri Marjohan, di pangkalan taksi ekeskutif Jati Bening, Bekasi.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Idham Aziz kepada wartawan, Senin 19 April 2010, mengatakan modus yang digunakan pelaku dengan mencari korban di pusat perbelanjaan.

Setelah mendapatkan korban, pelaku (supir taksi) selalu berpura-pura buang air kecil, kemudian para pelaku lainnya masuk ke dalam taksi dan mengancam korban dengan besi yang dibungkus koran.

"Pelaku mengacam membunuh korban jika tidak menyerahkan barang berharga, selain itu pelaku memita korban untuk menarik uang di ATM," jelas Idham.

Setelah mendapatkan uang dan barang-barang berharga, korban dibawa berkeliling dan diturunkan di pinggir jalan Tol Kampung Rambutan Jakarta Timur.

Dari pengakuan para tersangka, kata Idham, mereka sudah beraksi lebih dari lima kali. Diantaranya, di depan Plaza Cibubur Jakarta Timur, kemudian di depan Mall Ambasador, dan di Jalan Melawai Blok M. "Mereka biasanya mengincar korban wanita, karena lebih mudah untuk diancam dan tidak berani melawan," katanya.

Dari tangan para tersangka, petugas menyita barang bukti berupa Taxi Eksekutif merk Toyota B 1734 OTA dan mobil Toyota Kijang B 8730 UY, tiga telepon genggam.

"Kita masih mengejar satu tersangka lainnya, bernama Kupat, yang bertugas sebagai supir tembak," tutup Idham. (Adi)

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak
Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024