METRO

Gus Nur Yakin Ajaran Anand Tidak Menyimpang

Tuduhan pelecehan yang dilakukan Anand tidak bisa segera disimpulkan.

ddd
Minggu, 18 April 2010, 03:05
Anand Krishna
Anand Krishna (www.anandkrishna.org)

VIVAnews - Pemimpin 38.000 anggota pasukan berani mati, KH Nurul Arifin Husein yang akrab disapa Gus Nur meyakinkan bahwa tokoh spiritual Anand Krishna tidak mengajarkan hal menyimpang.

"Saya tidak melihat ada penyimpangan. Melihat cara meditasinya juga serupa dengan apa yang dilakukan di pondok pesantren atau teater. Saya juga bisa sholat di sini tanpa ada intervensi," ujar pemilik pondok pesantren Soho Tunggal Abdurrahman Wahid ini saat berdikusi di yayasan Anand Ashram di Jalan Sunter Mas II E Blok H, Jakarta Utara ini, Sabtu 17 April 2010.

Dirinya juga yakin tuduhan terhadap Anand dengan melakukan pelecehan seksual seperti yang dilaporkan Tara Pradipta Laksmi ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu tidak bisa segera disimpulkan.

"Saya tidak yakin Anand Krisha melakukan tindakan itu. Dia paham mana yang harus dilakukan," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Nur berpesan kepada para pecinta Anand untuk tetap sabar menghadapi permasalahan yang dialami Anand Krishna.

Di akhir pembicaraan, Gus Nur mengingatkan bahwa bangsa Indonesia membutuhkan tokoh yang mampu menentramkan semua pihak sehingga kedamaian tetap terjaga. Dan Anand Krishna layak dijadikan sahabat.

Anggota komunitas pencinta Anand, Norma Harsono mengungkapkan, dirinya beserta keluarga dan anggota Yayasan Anand Ashram tak pernah mengalami pelecehan seksual seperti disebutkan Tara.

"Kami memberdaya diri di sini bersama teman-teman.  Kami tidak mengalami seperti yang dituduhkan  itu. Kalau kami mengalami tentu kami tidak di sini," ujarnya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
mafia
27/04/2010
betul bung, saya ragu dg KH Gus Nur, jangan jangan dia kelompoknya Gus Dur (Islam Liberal)...faham yg merusak sendi sendi islam sendiri.....faham yg bisa sangat berbahaya....bagi islam dg dalih embel embel barat ke. apa ke.... penjarakan saja orang kaya s
Balas   • Laporkan
bambang
24/04/2010
Halaaaahhhh silakan2 aja tokoh agama manapun berpihak pd anand krishna... yang penting kan hasil akhir proses hukum.... siapapun yg berbuat kriminal pada akhirnya harus dihukum.... kalo saya sih terus terang ogah banget ditipu2 ama orang india, yg kalo ju
Balas   • Laporkan
rudy / dharmaananda
20/04/2010
guru anand krishna adalah sosok yg langka. beliau adalah seorang guru yg hebat. setiap zaman pasti ada penyelamat. dan anand krishna adalah penyelamat zaman skrg. apa yg telah beliau sumbangkan utk dunia selama ini adalah sudah terlalu banyak... bagaimana
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id