METRO

Cerita Foto Bugil Clara di Facebook

Foto telanjang, gadis cantik ini membawa sejumlah orang harus berurusan dengan polisi.

ddd
Kamis, 15 April 2010, 10:16
Christian (baju merah) dan Joshua (kacamata) usai diperiksa
Christian (baju merah) dan Joshua (kacamata) usai diperiksa (VIVAnews/Ayatullah Humaeni)

VIVAnews - Kisah beredarnya foto bugil di Facebook menyeret nama DS alias Clara Adeline Supit, 23 tahun. Foto telanjang, gadis cantik ini membawa sejumlah orang harus berurusan dengan polisi. Bagaimana ini terjadi?

Ihwal kisah ini, bermula saat Clara mendapatkan cerita dari Misly Safarini rekannya. Misly mengeluh perihal mantan kekasihnya, Joshua yang memiliki penyakit aneh.

Joshua terkena guna-guna. Untuk menyembuhkannya maka Joshua harus melihat foto telanjang perempuan cantik. Belakangan diakui Joshua sebenarnya dia tidak kesurupan. Dia hanya beralasan agar bisa melihat foto bugil.

Misly pun meminta bantuan Clara agar mau difoto bugil. Terlebih Clara cantik. Semula Clara ragu, namun dengan berbagai bujuk rayu dan imbalan sejumlah uang akhirnya Clara mau melakukannya.

"Saya mau melakukannya karena persahabatan dan membantu teman," kata Clara.

Cerita pun berlanjut. Misly kemudian mengambil gambar Clara dengan kamera telepon seluler di sebuah rumah kos di Jakarta Barat, pada tahun 2008.

Usai diambil fotonya, Clara pun mendapatkan uang dari Misly. Clara pun mewanti-wanti agar Misly tidak menyebarkan fotonya itu.

Foto bugil setengah badan itu, kemudian disimpan Misly di laptop kekasihnya, Joshua.

Dua tahun berlalu, ternyata Clara dikagetkan dengan tersebarnya foto bugil dirinya di Facebook. Foto itu dilihatnya dari akun Facebook bernama Clara Adeline Supit, yang sebenarnya nama dia adalah DS.

Clara pun kaget setengah mati. Dia langsung melaporkan kasusnya ke Polresta Bogor Jawa Barat, pada Sabtu, 10 April 2010.

Polisi kemudian bergerak cepat dengan memeriksa sejumlah orang. Total yang sudah diperiksa adalah sembilan orang. Mereka yang diperiksa antara lain, Misly, Joshua, Christin, Albert dan tentunya korban Clara.

Joshua saat pemeriksaan mengaku tidak menyebarkan foto itu."Saya tidak merasa menyebarkan foto DS," ungkapnya. Joshua menemukan foto itu di laptopnya sekitar satu bulan lalu.

Cerita lain dari polisi menyebutkan, foto bugil Clara dilihat oleh Christin dan Joshua melalui ponsel. Foto kemudian disimpan Joshua di dalam laptop.

Belakangan, Albert rekan Joshua, mengambil gambar bugil Clara itu. Albert kemudian mengupload gambar Clara di jejaring pertemenan Facebook.

Albert menyatakan, penyebaran foto bugil Clara via internet dilakukannya atas persetujuan Cristian dan Joshua.

Keduanya, akan dijadikan tersangka. ”Jadi, yang akan dijadikan tersangka akan berjumlah 3 orang,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Ajun Komisaris Polisi, Irwansyah.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
aldo
13/05/2010
bohong aja tuh,,,, jangan2 dia,,,,,,,,,,,,
Balas   • Laporkan
dewi Bali
23/04/2010
temen sih temen ga musti ampe,telanjang gitu deh.Bener kata sofy,katanya mahasiswa tp koq bodoh mau percaya gt aj.masa ad org bisa sembuh gara"liat foto bugil?napa ga tawarin solusi laen aj?? misalnya cari gambar aj di Internet kl pgn liat foto begituan.g
Balas   • Laporkan
dika
22/04/2010
itu bukanlah tindakan seorang mahasiswa, itu adalah tindakan anak kecil. mahasiswa kok idiot gitu seh.
Balas   • Laporkan
romansyah
21/04/2010
hari gini msih aj trtipu cpech dech, gue bru dger org skit,obtnya liat poto bugil,
Balas   • Laporkan
romansyah
21/04/2010
hari gini msih aj trtipu cpech dech, gue bru dger org skit,obtnya liat poto bugil,
Balas   • Laporkan
Mahardian
18/04/2010
Kita harus hati2 apalagi kita seorang mahasiswa punya etika dan moral, apalagi jiwa kartini kita Indonesia tercoreng karena hal seperti ini-gimana masa depannya?
Balas   • Laporkan
Huahahahaha!
18/04/2010
Memang jodohnya kok, si bodoh (Clara) ketemu si jahat (Misly, Joshua, Christin, Albert), jadilah tontonan dunia yang menarik. Lakon konyol seperti ini akan berlangsung terus sampai akhir dunia. Terserah anda, mau memerankan siapa, atau sekedar menjadi pen
Balas   • Laporkan
udindagiang
18/04/2010
KALAU IKHLAS BANTU TEMAN TAK PERLU TERIMA DUIT..INI KOMERSIL NAMANYA.. SUDAH KETAHUN BELANGNYA...BAIKNYA MANDI KEMBANG AJA TERUS tOBAT,,DAN TAK USAH MAIN TUNTUT-TUNTUTAN...KAN KESALAHAN SENDIRI..demI UANG KAN?.uANG TELAH MRNGALAHKAN HARGA DIRI KAMU..
Balas   • Laporkan
heriprasetyo
18/04/2010
polisi tolong jangan langsung terima kasus ini mentah2.coba kita lihat ini adalah kesalahan DIA yang dengan sengaja mau di foto bugil dengan di bayar secara tidak langsung praktek prostitusi terselubung...justru DIA yang harus di proses secara hukum,karn
Balas   • Laporkan
juli
18/04/2010
bagi para kaum hawa yg punya rupa sempurna, jangan asal ngasih aurat, meski dalih kebaikan. kalo mo tenar dengan cara yg halal, atas ijin Tuhan pasti tenarnya kekal. semoga yg kasih komentar tidak dicekal :)
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id