METRO

Cerita Foto Bugil Clara di Facebook

Foto telanjang, gadis cantik ini membawa sejumlah orang harus berurusan dengan polisi.
Kamis, 15 April 2010
Oleh : Maryadie
Christian (baju merah) dan Joshua (kacamata) usai diperiksa

VIVAnews - Kisah beredarnya foto bugil di Facebook menyeret nama DS alias Clara Adeline Supit, 23 tahun. Foto telanjang, gadis cantik ini membawa sejumlah orang harus berurusan dengan polisi. Bagaimana ini terjadi?

Ihwal kisah ini, bermula saat Clara mendapatkan cerita dari Misly Safarini rekannya. Misly mengeluh perihal mantan kekasihnya, Joshua yang memiliki penyakit aneh.

Joshua terkena guna-guna. Untuk menyembuhkannya maka Joshua harus melihat foto telanjang perempuan cantik. Belakangan diakui Joshua sebenarnya dia tidak kesurupan. Dia hanya beralasan agar bisa melihat foto bugil.

Misly pun meminta bantuan Clara agar mau difoto bugil. Terlebih Clara cantik. Semula Clara ragu, namun dengan berbagai bujuk rayu dan imbalan sejumlah uang akhirnya Clara mau melakukannya.

"Saya mau melakukannya karena persahabatan dan membantu teman," kata Clara.

Cerita pun berlanjut. Misly kemudian mengambil gambar Clara dengan kamera telepon seluler di sebuah rumah kos di Jakarta Barat, pada tahun 2008.

Usai diambil fotonya, Clara pun mendapatkan uang dari Misly. Clara pun mewanti-wanti agar Misly tidak menyebarkan fotonya itu.

Foto bugil setengah badan itu, kemudian disimpan Misly di laptop kekasihnya, Joshua.

Dua tahun berlalu, ternyata Clara dikagetkan dengan tersebarnya foto bugil dirinya di Facebook. Foto itu dilihatnya dari akun Facebook bernama Clara Adeline Supit, yang sebenarnya nama dia adalah DS.

Clara pun kaget setengah mati. Dia langsung melaporkan kasusnya ke Polresta Bogor Jawa Barat, pada Sabtu, 10 April 2010.

Polisi kemudian bergerak cepat dengan memeriksa sejumlah orang. Total yang sudah diperiksa adalah sembilan orang. Mereka yang diperiksa antara lain, Misly, Joshua, Christin, Albert dan tentunya korban Clara.

Joshua saat pemeriksaan mengaku tidak menyebarkan foto itu."Saya tidak merasa menyebarkan foto DS," ungkapnya. Joshua menemukan foto itu di laptopnya sekitar satu bulan lalu.

Cerita lain dari polisi menyebutkan, foto bugil Clara dilihat oleh Christin dan Joshua melalui ponsel. Foto kemudian disimpan Joshua di dalam laptop.

Belakangan, Albert rekan Joshua, mengambil gambar bugil Clara itu. Albert kemudian mengupload gambar Clara di jejaring pertemenan Facebook.

Albert menyatakan, penyebaran foto bugil Clara via internet dilakukannya atas persetujuan Cristian dan Joshua.

Keduanya, akan dijadikan tersangka. ”Jadi, yang akan dijadikan tersangka akan berjumlah 3 orang,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Ajun Komisaris Polisi, Irwansyah.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found