METRO

Bugil di Facebook, Berakhir di Polisi

Clara mau difoto bugil untuk membantu rekannya. Kok bisa?

ddd
Rabu, 14 April 2010, 08:02
Facebook
Facebook (facebook.com)

VIVAnews - Cerita beredarnya foto bugil di situs jejaring pertemanan Facebook kembali mencuat. Korbannya adalah DS alias Clara Adeline Supit, 23 tahun.

Clara mau berfoto bugil untuk membantu pacar rekannya yang tengah diguna-guna. Namun apa lacur, niat mahasiswi Bina Nusantara (Binus) yang ingin menolong, ternyata berbuah foto bugilnya tersebar di Facebook.

Kasus inipun kini tengah ditangani Polresta Bogor. Polisi mulai mengusut kasus ini, berdasarkan dari laporan korban, Clara ke Polresta Bogor pada Sabtu, 10 April 2010.

Keterangan dari Kasat Reskrim Polresta Bogor Ajun Komisaris Polisi, Irwansyah menyebutkan, Clara mau difoto telanjang untuk membantu temanya Misly Safarini (23), warga Citeureup Bogor.

Misly beralasan, foto telanjang Clara dibutuhkan untuk menyembuhkan mantan pacarnya yang diguna-guna. Pengambilan gambir bugil Clara dilakukan memakai telepon genggam di sebuah kamar kos di kawasan Kebon Jeruk Jakarta.

Clara bersedia difoto bugil karena termakan rayuan temannya Misly. Misly beralasan, mantan pacarnya Joshua, 26, terkena penyakit guna-guna.

Kata Misly, Joshua baru bisa sembuh jika melihat foto bugil cewek cantik. Karena tak tega lihat temannya yang memohon, gadis cantik ini rela berpose bugil. "Jadi, demi mendapatkan uang dan persahabatan saya rela foto bugil," kata Clara seperti dituturkan polisi.

Setelah berfoto bugil, Clara mendapatkan sejumlah uang dari Misly. Ketika itu, Clara berpesan agar Misly tidak menyebarkan foto dirinya kepada orang lain.

Namun ternyata, Clara mendapati fotonya tersebar di internet. Dia pun melaporkan peristiwa tersebut ke Polresta Bogor.

Irwansyah mengatakan, Clara merasa dirinya menjadi korban dan minta temannya mempertanggungjawabkan perbuatan. "Dia dan keluarganya malu dan terhina," ujar Irwansyah.

Berdasarkan laporan korban Clara, petugas Polresta Bogor pun meminta keterangan Misly. Dari Misly diketahui yang mengakui perempuan dalam foto bugil itu adalah Clara.

Misly kemudian memberikan gambar bugil Clara Joshua. Polisi menduga yang menyebarkan foto bugil Clara kemungkinan Joshua, berdasarkan keterangan Misly.

Kasat Reskrim Polresta Bogor, AKP Irwansyah mengungkapkan, sudah ada keterangan sembilan saksi.

Joshua yang diduga sebagai pelaku penyebaran gambar tanpa busana sudah diperiksa hari ini.

Foto syur Clara, menurut Irwansyah, terakses di akun jejaring pertemanan Facebook dengan nama Clara Adeline Supit dengan akun email clara.supit@yahoo.com.

Pelaku penyebaran gambar telanjang, akan dikenakan pasal UU IT Nomor 11 tahun 2008 pasal 27 ayat 1 dan 3 tentang seseorang dengan sengaja menyebarkan asusila atau penghinaan, maka akan diancam penjara 6 tahun atau denda Rp 1 miliar.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
putra perdana
18/04/2010
wah ,.,gmn tuh kL begitu???
Balas   • Laporkan
Putra Perdana
18/04/2010
wah,.,gmn tuh kL begitu..???
Balas   • Laporkan
rangga
17/04/2010
kalah nasi sih boleh,,, asalkan jangan kalah aksi... mau cari popularitas dari situ kalie...!!! Masih banyak cara laen neng...
Balas   • Laporkan
amanda
17/04/2010
emangnye gue pikirin
Balas   • Laporkan
djose raharjo
15/04/2010
sptnya, smua tahu yg bodo sapa... dijaman yg dah gak karuan ini,begitu banyak situs porno yg menampilkan foto ce cantik yg bugil, masi ada yg mau diminta foto bugil dgn alasan 'menyembuhkan' dr guna2, klo pinter, mestinya tinggal download aja dr situs por
Balas   • Laporkan
arudam76
15/04/2010
bukan bodo lagi tapi bungul.....,sdh dewasa msh aja di boongin, mangkanya perdalam dong ilmu agama biar g sesat....
Balas   • Laporkan
irma
14/04/2010
sok pemain si lho.. sekarang main la thu.. di jail>>>8
Balas   • Laporkan
agung
14/04/2010
ya bguz lh ini kan situs jejaring sosial bukan tmpat pamer fto bugil buat aparat sgera di rtndak
Balas   • Laporkan
kongsi
14/04/2010
kamu tertipu,, kamu tertipu,, wka,,wka,,, join gag tuchh........... untung dha laporan,,,
Balas   • Laporkan
anton
14/04/2010
mahasiswa ga bermoral
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id