Pegawai Kawasaki Motor Demo Tuntut Upah

Demo Buruh
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sekitar 800 karyawan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) demonstrasi di halaman kantor perusahaan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, Senin 12 April 2010. Mereka menuntut kenaikan upah dan tunjangan.

"Kami hanya meminta kenaikan gaji hanya Rp 100 ribu setiap tahun," kata Slamet, salah satu pegawai yang sudah 15 tahun mengabdi dan upahnya hanya Rp 1,5 juta tiap bulan.

Menurut Slamet upah sebesar Rp 1,5 juta sudah tidak sesuai dengan tingkat kebutuhan hidup Jakarta untuk saat ini. "Untuk menutupi kebutuhan keluarga, seluruh karyawan banyak yang terlilit hutang," katanya.

Permasalahan gaji, kata Slamet, sudah disampaikan ke Dinas Tenaga Kerja Jakarta Utara. Tetapi, hingga kini belum ada perkembangan positif.

Ratusan karyawan perusahaan bertekad terus menggelar unjuk rasa sampai perusahaan memberikan jawaban terhadap tuntutan mereka.

Arnes Ritonga | Jakarta Utara

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024