Mobil Avanza Paling Diincar Pencuri

VIVAnews - Toyota Avanza merupakan jenis mobil yang paling diincar pencuri di Jakarta Barat. Buktinya, hampir setiap bulan, sekitar lima kasus kehilangan Avanza masuk ke Polres Jakarta Barat.

"Avanza paling banyak dilaporkan hilang alias sedang tren," kata Wakil Kepala Polisi Resor Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Aan Suhanan, Rabu 31 Maret 2010.

Kendati belum semua kasus terungkap, Polres Jakarta Barat sudah beberapa kali menangkap pencuri mobil. Di antaranya, yang dilakukan jaringan pencuri asal Indramayu yang berjumlah tujuh orang.

Dari tangan mereka, polisi mengamankan dua unit Avanza (Avanza biru B 1690 QQ dan Avanza silver B 1699 BFU). Kemudian, mobil Xenia silver L 1757 CJ, Kijang LGX silver B 8028 XB, dan truk Mitsubishi Fuso E 9401 D.

Sejumlah alat yang selama ini mereka gunakan untuk melakukan aksi kejahatan juga berhasil disita petugas, yakni sepucuk senjata api jenis revolver dengan enam butir peluru, satu buah bor Mosta, satu buah gunting besar, dan dua buah kawat pembuka kaca mobil.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku telah mencuri 30 unit mobil, 10 di antaranya, Avanza, dalam satu tahun terakhir di sejumlah tempat.

Itu sebabnya, Suhanan mengimbau pemilik kendaraan, khususnya Avanza, agar memarkir kendaraan di tempat yang aman dan terawasi petugas parkir.

"Dan jangan lupa untuk mengunci dengan kunci ganda kendaraan," ujar Suhanan.

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat berkunjung di SMPN 2 Tanggulangin. (Istimewa)

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor tidak memenuhi panggilan KPK pada Jumat, 19 April 2024, sebagai saksi dalam kasus korupsi pemotongan insentif ASN

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024