Perampok Modus 'Lempar Telur' Incar Wanita

VIVAnews - Modus kejahatan perampokan semakin beragam, salah satunya yang tergolong baru yakni melempar kaca mobil bagian depan dengan telur.

Komplotan ini kerap kali beraksi pada malam hari saat kondisi jalan mulai sepi. Mereka biasanya mengincar wanita yang berkendaraan seorang diri.

Setelah mendapat target, biasa pelaku mengikutinya dengan sepeda motor dan saat berada ditempat sepi, pelaku langsung melempar telur ke bagian kaca depan.

Namun ini bukan sembarang telur, komplotan ini sengaja mencampur telur dengan campuran zat tertentu. Apabila tercampur dengan cairan atau air akan berubah seperti air susu yang kental.

Saat dilemparkan telur itu, otomatis pengendara akan mengoperasikan wiper dan menyemprotkan air ke kaca depan mobil. Telur kemudian dengan cepat menutupi hampir seluruh bagian kaca depan akibat sapuan wiper.

KPK Resmi Tahan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

Pengemudi terpaksa berhenti dan turun dari mobil untuk melihat apa yang terjadi. Saat itulah pelaku beraksi dan menodongkan senjata tajam ke pengemudi dan melancarkan aksinya untuk merampok.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Rabu 10 Februari 2010, mengatakan belum menerima adanya laporan atas modus seperti itu.

Namun Boy, meminta agar masyarakat waspada dengan modus yang tergolong baru ini. "Kejahatan sekarang lebih cenderung tidak lagi menggunakan cara-cara konvensional," jelasnya.

Sebaiknya jangan melintas di jalan yang relatif sepi, jika ingin berhenti sebaiknya di kantor polisi terdekat.

Pembalap VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio (49) dan Marco Bezzecchi

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Valentino Rossi mengaku masih punya banyak tanggung jawab kepada Marco Bezzecchi. Karena dia yang berhasil meyakinkan sang pembalap untuk bertahan di VR46 Racing Team.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024