Stasiun Pasar Minggu Dirusak

Penumpang Sempat Bajak Kereta

VIVAnews - Ratusan penumpang kereta yang melakukan penyerangan terhadap petugas di Stasiun Pasar Minggu juga sempat membajak kereta dan menyandra masinis KA 257 jurusan Bogor - Tanah Abang.

Aksi penyerangan ini diduga kuat karena penumpang merasa kesal dengan sekitar 50 petugas pengamanan stasiun yang melakukan imbauan kepada penumpang untuk turun dari atap kereta dengan cara yang kurang baik.

"Penumpang yang di atap kesal karena sempat dipukuli sama petugas. Mereka kemudian menyerang petugas," ujar Wardoyo, pedagang di Stasiun Pasar Minggu, Rabu 3 Febuari 2010.

Kereta yang sudah terlajur jalan bahkan terpaksa berhenti karena sejumlah penumpang masuk ke ruang kemudi dan meminta masinis menghentikan kereta.

Ratusan penumpang yang berada di atap kereta secara serentak turun dan menyerang 50 petugas dan merusak dua loket kereta di stasiun itu.

"Mereka nekat dan tiba-tiba menyerang," ujar Komandan Pengaman Khusus KRL Jabodetabek Levis Arianto.

Karena jumlahnya sedikit, petugas keamanan stasiun dan sebagian staf di kantor Stasiun Pasar Minggu terpaksa meninggalkan stasiun karena takut menjadi korban.

Setelah puas merusak dua loket di stasiun, ratusan penumpang kembali naik ke kereta dan meminta masinis untuk menjalankan lagi keretanya.
 
Akibat penyerangan ini, dua petugas bernama Ali Murtapo dan Jajang mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu. Satu penumpang bernama Muhamad kardi bahkan mengalami luka serius pada bagian mata kirinya.

Meski keadaan di Stasiun Pasar Minggu mulai normal, puluhan petugas keamanan stasiun masih terlihat melakukan penjagaan.

Sementara itu, Kepala Humas Daops I PT KAI, Sugeng Riyono menyampaikan, cara  persuasif dilakukan untuk penumpang yang ada di atap untuk turun. Karena beberapa hari ke depan akan dilakukan operasi yustisi.

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng
Kemenkominfo gelar nobar webinar

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan webinar “Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital” dalam rangka meningkatkan literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024