Stasiun Sudirman Jadi Stasiun Sentral Kota

VIVAnews – PT Kereta Api Commuter Jabodetabek kini tengah menyelesaikan perbaikan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. Stasiun ini diperluas dan dilengkapi fasilitasnya agar para penumpang menjadi lebih nyaman.

Setelah selesai perbaikan, Humas PT KA Martono kepada VIVAnews mengatakan stasiun ini akan diresmikan dalam waktu dekat sebagai stasiun ibukota yang memiliki fasilitas lebih baik dan lengkap.

Stasiun Sudirman dulunya bernama Stasiun Dukuh Atas. Situs Wikipedia menyebut nama stasiun ini diambil dari Jalan Sudirman yang melintas di depan stasiun ini. Stasiun yang terdiri dari dua lantai ini terletak di tepi Kali Malang.

Stasiun yang berada di bawah DAOPS I ini tidak melayani rute ke luar kota, melainkan hanya diperuntukan bagi KRL Jabodetabek.

Dalam rencana pembangunan jalur transportasi massal di Jakarta, Stasiun Sudirman direncanakan menjadi stasiun pusat dan awal menuju Terminal Lebak Bulus.

Stasiun ini juga direncanakan menjadi stasiun interkoneksi monorail dan antarmoda bagi seluruh jenis angkutan di DKI Jakarta.

4.266 Personel Gabungan Kawal Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih
sosialisasi VAR kepada Persib

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai melakukan sosialisasi Video Assistant Referee (VAR) untuk klub-klub kontestan di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024