Warga Johar Baru Punya Gedung Interaksi

VIVAnews - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menyerahkan sebuah gedung sebagai tempat interaksi warga di RW 08, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru. Gedung yang dibangun di atas lahan seluas 374 meter persegi ini, memiliki satu lantai dan difungsikan sebagai tempat kegiatan sosial kemasyarakatan.

Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni mengatakan nantinya gedung interaksi ini akan dibangun dua lantai. Ditargetkan pada 2010 pembangunannya rampung.

“Gedung ini fungsinya misalnya untuk pertemuan warga. Namun tidak menutup kemungkinan juga dapat dimanfaatkan untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan atau khitanan anak,” ujar Sylvi yang dikutip dari situs Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Sabtu 16 Januari 2010.

Bahkan ke depan, Sylvi berjanji membangun lagi sejumlah gedung interaksi di beberapa tempat. Utamanya adalah di pemukiman padat penduduk. Sayangnya, ia mengaku kesulitan mendapatkan lahan. Kalaupun ada lahan yang dapat dibebaskan, harganya terlampau tinggi dan tidak terjangkau.

Kepala Suku Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah Jakarta Pusat Asbarani mengatakan gedung interaksi ini dibangun pada 2009 dan baru 2010 ini dapat dimanfaatkan warga.

“Kami berharap, warga dapat merawat dan menjaganya sehingga gedung ini tetap bersih,” katanya.

Sejumlah warga mengaku senang dengan adanya bangunan ruang interaksi ini. Sebab selain bisa digunakan sebagai sarana bersosialisasi sesama warga, juga dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya.

“Kami menyambut baik gedung interaksi di lingkungan padat penduduk ini. Tapi alangkah senangnya lagi kalau gedung ini juga dapat dimanfaatkan untuk tempat resepsi pernikahan,” kata Lukmanul Hakim, satu warga RW 08 Tanah Tinggi.

Kegembiaraan serupa juga dirasakan Sofyan, warga lainnya. Ia mengaku senang karena kini anak-anaknya atau remaja setempat memiliki fasilitas interaksi.

“Kami sangat senang di lingkungan kami ada fasilitas berbagai kegiatan masyarakat termasuk untuk bermain anak-anak,” katanya.

 

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong
Deva Mahenra dan Mikha Tambayong

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Ramadan menghadirkan kesan yang lebih mendalam saat dirayakan bersama keluarga. Namun, berbeda dengan sejumlah artis ini karena memiliki pasangan beda agama.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024