Ayin dan Aling Kini Sekamar di Blok E

VIVAnews - Artalyta Suryani akhirnya dipindahkan dari sel mewahnya. Kini terpidana kasus suap itu ditempatkan satu sel dengan dua narapidana kasus narkotika yaitu Asmiyati dan Aling.

Penyataan tersebut dikemukakan oleh kepala keamanan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Pondok Bambu Heri Rais kepada para wartawan di depan gerbang Lapas Pondok Bambu Jakarta,13 Januari 2010.

"Mereka bertiga menempati ruangan berukurannya 4 x 1,7 meter tanpa pendingin ruangan dan tanpa pembantu," kata Heri. Mereka ditempatkan di Blok E kamar 17.

Heri juga mengutarakan jika saat ini, barang-barang yang tidak layak berada di rutan sudah digudangkan serta dibongkar. "Semua menunggu perintah dari pimpinan untuk menindaklanjuti bagaimana nasib barang-barang tersebut beserta pemiliknya," kata Heri.

Ketika ditanya oleh wartawan kenapa Ayin ditempatkan di sel yang hanya berkapasitas tiga orang, sementara napi dan tahanan lain ditempatkan dalam sel yang berkapasitas 21 orang, Heri menjawab bahwa pemilahan masih perlu dilakukan berdasarkan kasus masing-masing.
 
Heri juga menjelaskan jika Ayin tidak mempermasalahkan pemindahan yang dilakukan. "Beliau sama sekali tidak ada masalah," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, ketika melakukan inspeksi mendadak beberapa waktu yang lalu, Satgas memperoleh beberapa temuan yang terindikasi adanya mafia hukum.

Ketika melakukan sidak ke ruang tahanan terpidana kasus penyuapan, Artalyta Suryani (Ayin) di LP kelas II Pondok Bambu, Satgas menemukan fasilitas mewah. Saat dilakukan sidak, Ayin juga tengah melakukan perawatan kecantikan.

Sebelum bertemu Menkumham, satgas hari ini juga mendatangi Mahkamah Konstitusi. Pada pukul 14.00 WIB, Satgas juga diagendakan bertemu dengan komisi Kejaksaan.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang
Gedung Kemenkopolhukam

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggodok rencana membangun sistem pertahanan semesta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024