Polisi Tembak Anggota Komplotan Pencuri Mobil

VIVAnews – Anggota Kepolisian Sektor Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menembak anggota komplotan pencuri mobil pada Kamis 7 Januari 2010.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jakarta Barat, Komisaris Suyudi Aryo Seto mengungkapkan kasus ini terjadi tadi pagi 4.20.

Awal mulanya, petugas Unit Khusus Kendaraan Bermotor Polsek Kebon Jeruk mencurigai lima pria orang yang mengendarai mobil Avanza silver.

Dua orang di antaranya, yang belakangan diketahui bernama Hermanto Karmo dan Taka, mendekati mobil Avanza nomor polisi B 1499 BFV yang terparkir di depan Gereja Siloam.

Melihat ada gelagat yang mencurigakan, polisi mendekat ke arah orang-orang itu. Maksudnya, untuk mengetahui apa yang sebenarnya mereka lakukan di dekat mobil.

“Saat petugas hendak memeriksa, para pelaku mengancam menggunakan celurit,” kata Aryo.

Setelah itu, petugas kemudian melepaskan tembakan ke arah ban mobil yang dikendarai lima orang tadi.

Salah satu pria bernama Karmo terkena tembakan di bagian pantat. Setelah itu, polisi menangkapnya. Sedangkan Taka terkena tembak di bagian punggung. Namun dia berhasil melarikan diri bersama teman-temannya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diperoleh keterangan bahwa ternyata Karmo dan teman-temannya telah tiga kali melakukan pencurian kendaraan bermotor di kawasan Kebon Jeruk dan dua kali di wilayah Jakarta Timur.

“Karmo adalah residivis atas kasus yang sama. Tersangka yang tertangkap dan barang bukti mobil Avanza yang hendak dicurinya telah diamankan di Polsek Kebon Jeruk,” katanya.

Untuk mengungkap dugaan jaringan pencuri kendaran bermotor, kini polisi masih mengejar keempat teman Karmo yang berhasil kabur.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024