Bangunan Runtuh di Tanah Abang

Polisi Periksa Kepala P2B DKI Jakarta

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya kembali memeriksa Kepala Dinas Pengawasan dan Penataan Bangunan (P2B) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Hari Sasongko. Pemeriksaan terkait robohnya bangunan tambahan di Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang menewaskan empat warga.

Kepala Satuan Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Daniel Bolly Tifaona, Senin, 4 Januari 2010, mengatakan, Hari akan diperiksa sebagai saksi.

Pemeriksaan tersebut dilakukan guna mendalami bentuk pengawasan dan izin dari P2B atas pembangunan toilet tambahan tersebut, mengingat pembangunan tersebut sudah berjalan selama 8 minggu lebih. "Selain Kepala Dinas P2B DKI Jakarta, kami juga akan memeriksa dua orang pengelola gedung tersebut," ujarnya saat dihubungi wartawan.

Sejauh ini polisi sudah memeriksa sejumlah saksi. Namun polisi belum menetapkan tersangka. Namun, polisi sudah mengendus dugaan kelalaian dalam peristiwa tersebut. “Untuk penetapan tersangka kita masih menunggu hasil puslabfor, jika sudah keluar hasilnya, akan langsung kita umumkan tersangkanya," ujarnya.

Dari hasil puslabfor baru akan diketahui apakah besi penyangga itu kuat atau tidak. "Ada enam item yang sudah kita ambil dan periksa, salah satunya lem dan besi penyangga bangunan itu," ujarnya.

Seperti diberitakan VIVAnews, bangunan toilet tambahan di Metro Tanah Abang roboh pada Rabu 23 Desember 2009. Peristiwa itu mengakibatkan empat orang meninggal dunia dan 12 orang lainnya luka-luka. Korban meninggal dunia adalah Abdul Hafid, 18, Iwan, Alfa Nurul Fikri, 20 dan Hamid, 30. Korban luka-luka dirawat di lima rumah sakit di Jakarta.

BKN Ingatkan ASN Tak Boleh Menolak Dipindahkan ke IKN
Polsek Pesanggerahan Jakarta Selatan menggerebek kamar kos Kosan yang dijadikan tempat produksi narkoba jenis tembakau sintetis di rumah kos wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin 18 Maret 2024.

Tempat Produksi Tembakau Sintetis di Kos Digerebek Polisi, Modusnya Pelaku Berindah-pindah

Polsek Pesanggerahan, Jakarta Selatan, menggerebek kamar kos-kosan yang dijadikan tempat produksi narkoba jenis tembakau sintetis, di rumah kos wilayah Jagakarsa, Jaksel.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024