Pemda DKI Sediakan Mobil SIM Keliling

VIVAnews - Pemerintah daerah Jakarta hari ini meresmikan beroperasinya kendaraan mobil KTP Keliling bagi warga Jakarta. Disediakannya mobil KTP Keliling ini merupakan salah satu upaya pemda untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Mobil KTP Keliling ini diluncurkan dalam rangka memberi kemudahan kepada penduduk Jakarta dalam mengurusi administrasi kependudukan," ujar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Minggu 27 Desember 2009.

Hari ini Fauzi Bowo yang juga kerap disapa Bang Foke, meresmikan beroperasinya kendaraan KTP Keliling, di Jl Petamburan 5 Kelurahan Petamburan Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Mulai sekarang, warga Jakarta tidak harus pergi ke kelurahan atau menggunakan jasa calo untuk mengurusi segala macam admininstrasi kependudukan, karena mobil KTP Keliling akan beroperasi secara serentak di seluruh lima wilayah DKI Jakarta.

Utamanya, Mobil KTP keliling ditujukan kepada warga Jakarta yang memiliki kesibukan yang tinggi, sehingga tidak punya banyak waktu untuk mengurus langsung ke kantor kelurahan.

Sebelum hadirnya pelayanan ini, warga Jakarta sudah bisa memanfaatkan kendaraan SIM keliling untuk mengurusi perpanjangan izin mengemudi kendaraan, di beberapa titik yang disediakan.

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati
Memperingati Hari Kartini

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Kisah Soesalit Djojoadhiningrat yang harus ditinggal meninggal ibunya ini juga menarik perhatian publik tatkala peringatan Hari Kartini pada 21 April setiap tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024