METRO

Cara Mudah Bayar Pajak STNK Samsat Keliling

Pelayanan perpanjangan SIM dan STNK oleh Samsat Keliling, hari ini tetap buka.

ddd
Sabtu, 26 Desember 2009, 07:53
Pelayanan SIM keliling
Pelayanan SIM keliling (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya makin mempermudah pelayanan perpanjangan SIM dan STNK. Misalnya, hari ini, Sabtu 26 Desember 2009, layanan tetap buka dan syaratnya juga tidak sulit.

Pelayanan perpanjangan SIM dan STNK keliling diselenggarakan di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

Berikut ini persyaratan pengesahan, khusus STNK atau pembayaran pajak pada Unit Samsat Keliling:

1. Mengisi Formulir SPPKB yang sekaligus berfungsi sebagai pernyataan tidak terjadi perubahan speksifikasi kendaran bermotor.

2. STNK asli

3. BPKB asli

4. Bukti pelunasan PKB / BBN – KB dan SWDKLLJ (SKPD yang telah di Validasi) tahun terakhir.

5. Identitas:

a. Perorangan : tanda jati diri yang sah, bagi yang berhalangan melampirkan surat kuasa bermaterai cukup.

b. Badan hukum : salinan akte pendirian, surat kuasa bermaterai cukup dan ditanda tangani oleh pimpinan serta dibutuhkan cap badan hukum yang bersangkutan.

c. Instansi pemerintah ( termasuk BUMN dan BUMD): surat tugas atau kuasa bermaterai cukup ditanda tangani oleh pimpinan serta dibubuhi cap intansi yang bersangkutan.

Adapun jadwal atau posisi layanan Samsat Keliling perpanjangan SIM dan STNK, berikut ini daftarnya:

Di Jakarta Selatan, anda dapat mengunjungi sentra pelayanan SIM dan STNK keliling di kawasan Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Bagi yang di Jakarta Timur, anda dapat mengunjungi pelayanan SIM keliling di Honda Dewi Sartika. Sedangkan layanan STNK keliling anda dapat menjumpainya di Masjid At-Tien TMII.

Untuk anda yang berada di Jakarta Utara, pos layanan SIM keliling dilakukan di Mega Mall Pluit. Sedangkan untuk STNK dilayani di Pos Pol BPL Jembatan 3.

Sementara bagi masyarakat yang berada di Jakarta Barat, pelayanan SIM keliling berada di SPBU Joglo Raya. Sedangkan pelayanan STNK keliling berlokasi di Carrefour Puri Indah Kembangan.

Anda yang berada di Jakarta Pusat, anda dapat mengunjungi layanan SIM keliling di LTC Glodok. Sementara kalau untuk layanan STNK keliling berada di Gedung PELNI Jalan Gajah Mada.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
darul
30/12/2009
Saya mau tanya, kalo biaya balik nama mobil honda city th 1996 + pajak kira-kira habis berapa ya?
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com