Puluhan Gereja di Bali Dijaga Ketat

VIVAnews -- Menjelang Natal 2009, jajaran Kepolisian Daerah Bali dan Kodam IX/Udayana melakukan penjagaan ketat di sejumlah gereja yang ada di Bali.

Jumlah personil yang disiagakan pun tergantung dari tingkat aktivitas gereja serta melihat kerawanan. Bahkan dari kepolisian siap menurunkan sampai satu pleton jika memang diperlukan.

"Seluruh gereja sudah disterilkan sebelum akan dilakukan persembahyangan atau misa Natal besok," jelas juru bicara kepolisian daerah Bali, Komisaris Besar Gde Sugianyar, Rabu, 23 Desember 2009.

Data jumlah gereja yang masuk ke Polda Bali, Denpasar terdapat 28 gereja, Tabanan 5 gereja, Jembrana ada 6 gereja, Buleleng empat gereja, Karangasem 7 gereja, Klungkung dua gereja, Bangli dua gereja, dan Gianyar ada tujuh gereja.

Sugianyar meminta kepada jamaah gereja agar tidak membawa tas berukuran besar sehingga petugas yang melakukan pemeriksaan tidak terlalu lama yang menyebabkan antrean panjang. Personil TNI juga disiapkan untuk back up pengamanan dari kepolisian baik saat Natal dan tahun baru nanti.

Selain di gereja, penjagaan juga dilakukan di beberapa tempat rawan seperti pusat perbelanjaan, kawasan wisata, termasuk pemukiman yang ditinggalkan penghuni yang mudik. "Jika ada yang mencoba untuk mengganggu kamtibmas, maka polisi tak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas," jelas Sugianyar.

Laporan: Dewi Umaryati | Bali

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024