Kalla: Patung Obama Bisa Jadi Inspirasi

VIVAnews - Patung Obama di Taman Menteng, Jakarta Pusat, menuai kontroversi. Sejumlah orang menilai patung itu tak tepat berada di kawasan publik. Sejumlah orang menilai banyak pahlawan di tanah air yang lebih pantas.

Bagaimana komentar Jusuf Kalla sebagai warga yang pernah tinggal di kawasan Menteng. "Saya tak masalah. Patung itu kan bisa bisa jadi sumber inspirasi bagi warga Menteng," katanya usai melayat di kediaman mantan menteri era orde baru, Azwar Anas, Jakarta, Kamis, 17 Desember 2009. 

Patung Barack Obama ketika dia masih berusia 10 tahun diresmikan pada Kamis 10 Desember 2009 di Taman Menteng. Patung Presiden Obama kecil ini dibuat dari bahan perunggu dengan tinggi dua meter. Perancangnya adalah Edi Chaniago, seorang seniman patung Ancol. Pembangunan patung ini digagas oleh lembaga ‘Friends of  Obama.’

Protes terhadap patung Barack Obama, sebelumnya disampaikan melalui Facebook. Mereka menginginkan patung Obama diturunkan dari Taman Menteng. Sejumlah orang menilai visi dan misi pembangunan patung tidak memiliki manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024