Wakil Ketua DPRD DKI, Inggard Joshua

Tiap Proyek DKI Harus Pasang Papan Informasi

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Inggard Joshua mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memasang papan yang berisi informasi pada setiap proyek yang sedang dikerjakan pemerintah. Selain untuk mengontrol kinerja, juga mencegah terjadinya korupsi.

Papan informasi harus berisi rincian nama proyek, anggaran, luas kawasan yang dikerjakan, waktu pengerjaan serta nama kontraktor yang mengerjakan proyek.

Dengan demikian, kata Inggard, kalau dalam proses pengerjaan proyek ada kejanggalan, hal itu bisa langsung dilaporkan ke dewan.

Ketiadaan papan informasi, kata Inggard, selama ini menyulitkan anggota dewan melakukan kontrol proyek.

“94 anggota dewan tidak bisa melakukan kontrol ke seluruh proyek yang dikerjakan,” katanya.

Sebelumnya, puluhan orang dari Aliansi LSM Jakarta Raya melakukan unjuk rasa di depan kantor gubernur dan gedung dewan. Mereka menilai dewan tidak mampu mengontrol anggaran yang dipakai untuk proyek-proyek yang dikerjakan pemerintah.

Padahal anggaran yang digelontorkan tidak sedikit. 2009 saja DKI mengalokasikan anggaran sebesar Rp 199, 5 miliar untuk pengerukan sungai mikro dan sub mikro. Namun hasil pekerjaannya dinilai tidak maksimal.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet badminton yang Membangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024