Hari Antikorupsi 9 Desember

Pasukan TNI Jaga Ketat Hotel di Kawasan HI

VIVAnews - Entah berapa jumlah pengunjuk rasa yang hari ini turun ke jalan, memperingat Hari Anti Korupsi Sedunia. Yang sudah pasti aparat keamanan sudah siap sedia mengamankan jalannya unjuk rasa ini. Bukan cuma polisi yang turun, sejumlah personil tentara juga terlihat mengamankan gedung di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Bundaran Hotel Indonesia itu memang akan menjadi titik konsentrasi terbesar massa yang akan unjuk rasa itu.  Inilah titik sentral Jakarta yang dikitari begitu banyak gedung perkantoran, hotel berbintang dan kantor-kantor perwakilan negara lain.

Begitu sentralnya kawasan itu, aparat tidak mau kecolongan, jika aksi hari ini bisa menimbulkan kerusuhan. Itu sebabnya pengawasan diperketat bahkan hotel di kawasan itu dijaga tentara. 

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Hotel Nikko yang letaknya dekat dengan Bundaran HI, misalnya dijaga oleh petugas Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dari pantauan VIVANews sekitar 50 tentara berjaga di sana.


Puluhan petugas itu, terlihat melakukan apel pengamanan di halaman belakang hotel yang berada dekat parkiran motor.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Firli mengatakan, ada sekitar 300 personel akan melakukan pengamanan di kawasan Bundaran HI.

Hingga saat ini situasi lalu lintas masih lancar dan belum ada upaya pengalihan arus. "Pengalihan jalur belum ada," ujarnya usai apel siaga di Bundaran Hotel Indonesia, Rabu 9 September 2009.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024