Hari Antikorupsi 9 Desember

Warga Jakarta Diminta Tidak Resah

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, akan mengerahkan 10 ribu personelnya untuk mengawal aksi demontrasi dalam rangka hari anti korupsi sedunia hari ini, Rabu 9 Desember 2009.

Seluruh personel itu akan mengawal dan mengamankan kondisi agar tetap aman dari mulai titik keberangkatan hingga aksi berakhir.

Ada beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan, seperti Hotel Indonesia, Monas, Istana Negera, DPR/MPR, KPK, dan Mabes Polri," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Rabu 9 Desember 2009.

Ada sekitar sepuluh elemen kelompok yang akan melakukan unjuk rasa dan telah mendaftarkan rencana kegiatannya. Mereka antara lain adalah Aliansi Rakyat Untuk SBY (ARUS), Petani Nelayan Peduli Bangsa, DPP Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Aliansi Mahasiswa dan LSM Bima Jakarta untuk Keadilan (KMBJ, BOM-BJ, KMBSD-JAYA, POROS, KMNTB, KPEKA NTB), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) PUK PT Suzuki Indomobil Motor, Gerakan Indonesia Bersih (GIB) dan Gerakan Revolusi Putih

Boy Rafli meminta kepada warga Jakarta untuk tidak khawatir dan resah menghadapi unjuk rasa hari ini.  Dirinya menjanjikan, akan ada pengamanan dan tindakan bila ada aksi demo yang anarkis.

Sementara itu, tiga titik kumpul aksi massa di Jakarta Selatan, yang akan melakukan unjuk rasa berada di  Terminal Manggarai, Warung Cina (Mampang Prapatan), dan Blok S (Kebayoran Baru).

Kepolisian Daerah Metro Jaya akan mengerahkan mobil penghalau massa untuk mengantasipasi terjadinya kerusuhan dalam unjuk rasa hari ini.

Pada penjagaan hari ini, semua petugas yang dikerahkan tidak akan dipersenjatai dan tidak ada pasukan penembak jitu (sniper). Personel yang akan diturunkan adalah satuan Samapta, Dalmas, dan Brimob.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024