Hari Antikorupsi 9 Desember

Polda Metro Siagakan Water Canon

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya akan mengerahkan mobil penghalau massa untuk mengantasipasi terjadinya kerusuhan dalam unjuk rasa memperingati Hari Antikorupsi, Rabu 9 Desember 2009 besok.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, sejumlah mobil water canon akan disiagakan pada titik-titik yang menjadi pusat unjuk rasa.

"Terkait jumlahnya yang pasti lebih dari tiga," ujar Boy, Selasa 8 Desember 2009.

Sementara itu, Boy menambahkan bahwa pihaknya tidak akan mengerahkan pasukan penembak jitu (sniper).

Karena semua petugas yang dikerahkan untuk pengamanan tidak akan dipersenjatai. Personel yang akan diturunkan adalah satuan Samapta, Dalmas, dan Brimob.

Sementara itu, hingga kini sudah sepuluh kelompok massa terdata sebagai perserta aksi yang akan digelar besok.

Mereka antara lain, Aliansi Rakyat Untuk SBY (ARUS), Petani Nelayan Peduli Bangsa, DPP Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Aliansi Mahasiswa dan LSM Bima Jakarta untuk Keadilan (KMBJ, BOM-BJ, KMBSD-JAYA, POROS, KMNTB, KPEKA NTB), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) PUK PT Suzuki Indomobil Motor, Gerakan Indonesia Bersih (GIB) dan Gerakan Revolusi Putih

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan
PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024