Lebaran 2008

Polda Metro Siapkan 170 Pos Pengamanan Mudik

VIVAnews - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyiapkan 170 pos pengamanan mudik Lebaran 2008. Pos pengamanan mudik melibatkan seluruh satuan polisi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Condro Kirono mengatakan, pos pengamanan mudik ini tersebar di sejumlah tempat strategis. Antara lain, terminal, stasiun, penggal jalan, pusat perbelanjaan, dan pemukiman yang ditinggal mudik.

"Sabtu (20 September) kita akan meninjau ke pos-pos pengamanan, untuk mengetahui kesiapan menjelang dimulainya operasi ketupat," kata Condro dikantornya, Jakarta, Selasa 16 September 2008.
 
Kepolisian mengerahkan 11.884 anggota dari 13 Kepolisian Resor (Polres) di Jakarta dan 4.364 anggota Polda Metro Jaya. "Bukan hanya personel lalu lintas, tapi semua satuan akan dilibatkan. Mulai dari lantas, samapta, reserse dan intel," ujar mantan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur.

Operasi ketupat akan dimulai H-7, tanggal 24 September hingga H+7. "Kita akan gelar pasukan H-8 atau 23 September," ujarnya.  

Kepolisian juga akan menerjunkan anggota Bidang Kedokteran Kesehatan (Bidokkes) di sejumlah terminal di Jakarta. Mereka bertugas melakukan tes urin terhadap para sopir angkutan umum. "Apakah mengkonsumsi minuman keras, narkoba, dan cukup istirahatnya," ujar Condro.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami
VIVA Militer: Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Menteri Keamanan Israel, Itamar Ben-Gvir mengatakan bahwa menerapkan hukuman mati kepada tahanan Palestina adalah solusi tepat untuk mengatasi masalah kepadatan penjara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024