P2B Segera Keluarkan Aturan Baru Bagi Mal

VIVAnews - Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI Jakarta segera mengeluarkan aturan tambahan terkait pengamanan dan keselamatan untuk gedung bertingkat demi mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan.

Alasan penambahan aturan ini terkait maraknya aksi bunuh diri dalam sepekan terakhir di bangunan bertingkat khususnya pusat perbelanjaan.

Kepala Seksi Pengaduan dan Sanksi Dinas P2B DKI Jakarta, Syarifuddin, mengatakan, rentetan kejadian bunuh diri dengan cara melompat dari bangunan bertingkat seperti yang terjadi di Grand Indonesia dan Senayan City, kemarin perlu diantisipasi.

“Aturan tambahan itu seperti penambahan jaring-jaring di setiap lantai,” ujar Syarifuddin, Rabu 2 Desember 2009.

Aturan tambahan tersebut, menurutnya, sangat memungkinkan untuk dilakukan untuk menghindari tujuan tertentu dan menjaga keselamatan pengunjung.

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hamidin mengatakan, tidak ada alasan untuk menyalahkan pemilik gedung terkait kejadian ini.

Namun, pemilik gedung diimbau untuk lebih meningkatkan standar pengamanan gedung atau bangunan.

"Standar pengamanannya harus lebih ditingkatkan," katanya.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga
Isa Bajaj

Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan

Dalam unggahannya, sang pelawak atau komedian Isa Bajaj pun hingga menanyakan tentang keberadaan CCTV di area lapangan basket yang ada di sekitar Alun-Alun Magetan Jateng

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024