Gerakan Cinta Lingkungan Ala Gucci

VIVAnews - Brand fashion ternama, Gucci, berkomitmen untuk menjaga lingkungan dan akan membantu secara konkrit kelestarian hutan hujan yang ada di dunia. Hal ini ditunjukkan dengan dengan keikutsertaannya dalam gerakan Rainforest Action Network (RAN), sebuah lembaga yang melakukan gerakan perlindungan pada hutan yang tersebar di seluruh dunia.

Gucci berkomitmen untuk tidak menggunakan kertas atau bahan lain yang berasal dari hutan hujan Indonesia, dan juga seluruh perusahaan "Pulp and Paper" di Asia. Brand asal Italia ini melakukan langkah konkrit dalam melindungi hutan.

"Menggunakan produk dari hutan hujan bukan sebuah kemewahan. Hal yang terpenting adalah menjaga kelestariannya untuk mencegah perubahan iklim. Aksi kami ini ditunjukkan dengan meminimalisasi karbon dan melindungi hutan hujan.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

Dengan aksi nyata dari kalangan industri fashion, kami harap pihak-pihak yang berkepentingan bisa segera melakukan perubahan," kata Mimma Viglezio, Executive Vice President dari Gucci Grup, seperti VIVAnews kutip dari Female First, Jumat 6 November 2009.

Hal ini dilakukan Gucci Group untuk menunjukkan bahwa kalangan industri fashion juga sangat prihatin dengan kondisi alam dan hutan di seluruh dunia. Penggunaan kertas dalam perusahaan Gucci juga akan dikurangi dan tidak akan lagi menggunakan kertas yang berasal dari Asia terutama Indonesia.

"Komitmen dari Gucci Group sebagai brand terkemuka dalam industri fashion sangat berarti bagi kelestarian hutan dan kestabilan iklim di dunia," kata Lafcadio Cortesi, ketua kampanye dariĀ  Rainforest Action Network, seperti VIVAnews kutip dari Female First, Jumat 6 November 2009.

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Cara Presiden Jokowi yang bagi-bagi bansos dekat spanduk pasangan 02 Prabowo-Gibran di Serang, Banten dipersoalkan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024